Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNS Gelar Event Kolosal Color Run, Tiket Ludes Terjual

Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) gelar event kolosal bertajuk IKA UNS Color Run pada 4 Maret 2023.
Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) akan menggelar event kolosal bertajuk IKA UNS Color Run 2023
Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) akan menggelar event kolosal bertajuk IKA UNS Color Run 2023

Bisnis.com, SOLO - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret (UNS) akan menggelar event kolosal bertajuk IKA UNS Color Run 2023 untuk memeriahkan peringatan Dies Natalis UNS yang ke-47 tahun.

Color Run ini menargetkan 1.000 peserta. Saat ini tercatat sudah ada sebanyak 1.387 peserta telah mendaftar dan siap mengikuti lomba lari yang akan digelar pada Sabtu (4/3/2023) pagi.

“Saat ini website pendaftaran secara online melalui www.ikaunscolorrun.com telah ditutup karena tiket pendaftaran telah terjual habis. Antusiasme pendaftar sangat besar sehingga panitia menambah jumlah peserta dari target awal 1.000 orang,” ujar Ketua Panitia IKA UNS Color Run 2023 Chamdan Purwoko, Jumat (24/2/2023), dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis. 

Dia menambahkan event lomba lari yang akan dilangsungkan pada Sabtu itu akan dipusatkan kampus Kentingan dengan mengambil titik start dan finish di Danau Fakultas, Pertanian Universitas Sebelas Maret, Kentingan, Solo.

Inisiator event IKA UNS Color Run, Wimboh Santoso mengatakan selain memeriahkan Dies Natalis ke-47 UNS, acara ini juga dimaksudkan untuk mendukung program Pemerintah Kota Solo dalam mengembangkan sport tourism.

“Selain itu, IKA UNS Color Run 2023 diharapkan dapat menjadi magnet yang kuat bagi masyarakat luas, khususnya para alumni dari berbagai penjuru daerah di Indonesia, untuk memenuhi hasrat “pulang kampus” dan meramaikan kembali Kota Solo,” kata Wimboh.

Ketua Umum IKA UNS Budi Harto menjelaskan tema dari event IKA UNS Color Run ini membawa semangat pluralisme dan kebhinekaan yang selama ini menjadi salah satu spirit Kampus UNS.

Melalui event tersebut, IKA UNS mengajak masyarakat Soloraya dan sekitarnya untuk menjadi bagian dari acara seru ini sekaligus turut menggaungkan dan menjaga semangat kebhinekaan Indonesia.

IKA UNS bersama civitas akademika, lanjut dia, ingin mengajak seluruh alumni dan masyarakat luas untuk berperan lebih besar dalam memperkuat dan merekatkan persatuan. Pesan kuat IKA UNS dalam menjaga kebhinekaan Indonesia itu bisa tersampaikan dengan cara yang asyik dan menyenangkan dalam kegiatan lari massal yang penuh warna-warni taburan holly power.

“Aneka warna-warni cerah yang identik dengan event IKA UNS Color Run ini tak hanya indah, namun juga memiliki makna filosofi tersendiri. Bahwa hidup ini memiliki banyak perbedaan, namun indah ketika dipersatukan karena setiap orang saling menghargai perbedaan, baik yang menyangkut suku, ras, maupun agama,” jelas Budi Harto.

Hadiah diberikan di setiap rute

Chamdan menambahkan peserta IKA UNS Color Run 2023 akan menempuh rute pilihan yakni jarak tempuh 3 km, 5 km, atau 11 km. Untuk rute 3 km hanya mengitari area kampus UNS Kentingan mulai dari Danau UNS – Jl. Perpustakaan – Perempatan Stadion UNS – Pintu Belakang UNS – Gapura Kapal ISI – Jl. Mega – Koramil 0735/04/ Jebres – Pintu Depan UNS – finish di Danau UNS.

Untuk rute 5 km start dari Danau UNS – SPBU UNS – Gedung 3 Fakultas Teknik – Fakultas FISIP – Fakultas Hukum – Samping Masjid Raya Nurul Huda – Pintu Belakang UNS – Jl. Ki Hajar Dewantara –Tugu Cembengan – Jl. Ir. Sutami – Pintu Depan UNS – finish di Danau UNS.

Untuk rute 11 km start dari Danau UNS – SPBU UNS – Gedung 3 Fakultas Teknik – Fakultas FISIP – Fakultas Hukum – Samping Masjid Raya Nurul Huda – Pintu Belakang UNS – Jl. Ji Hajar Dewantara – Jl. Tentara Pelajar – Perempatan UTP (jembatan merah) – FKPM BINTANG TIMUR RW 22 – Jl. Letjen Sutoyo – Lampu APIL Pasar Ngemplak – Pengkolan Patung Ganesa - Jl. Tentara Pelajar – Perempatan UTP (Kreteg Abang) – Jl. Walanda Maramis – Jl. A. Yani – Jl. Kolonel Sutarto – Lampu APIL Cembengan – Jl. Ir. Sutami – Pintu Depan UNS – finish di Danau UNS.

Hadiah Juara 1 untuk tiap rute diberikan sesuai dengan jarak tempuh yang tersedia yakni 3K, 5K dan 11K berupa uang Rp11 juta, 5 juta dan 3 juta. Dari ketiga rute tersebut juga terbagi dalam kelas putra dan putri sehingga secara keseluruhan terdapat 6 kelas.

“Semua peserta IKA UNS Color Run 2023 juga berkesempatan memenangkan doorprize 1 unit Yamaha NMAX, 2 unit UWINFLY, 5 unit sepeda MTB, 4 unit iPhone 14, 5 unit jam tangan G-Shock, dan 30 logam mulia masing-masing seberat 1 gram, dengan total hadiah dan doorprize mencapai Rp270 jutaan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper