Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puluhan Aremania Geruduk Ganjar di Tawangmangu, Tuntut Capres PDIP Lakukan Ini

Puluhan suporter Arema Malang atau yang akrab disapa Aremania mendatangi open house yang digelar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Tawangmangu.
Suporter Arema FC (Aremania) mendatangi kediaman Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Tawangmangu. (Ist)
Suporter Arema FC (Aremania) mendatangi kediaman Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Tawangmangu. (Ist)

Bisnis.com, KARANGANYAR - Puluhan suporter Arema Malang atau yang akrab disapa Aremania mendatangi open house yang digelar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Tawangmangu Karanganyar, Senin (24/4). Selain bersilaturahmi lebaran, mereka juga punya harapan besar pada calon presiden dari PDIP itu.

Tiba di Tawangmangu, puluhan Aremania langsung berbaris dengan 6000 tamu lainnya. Mereka rela antre untuk bertemu Ganjar dan bersalaman serta foto bersama.

"Saya mewakili teman-teman dari Bumi Arema hadir di acara halal bihalal pak Ganjar Pranowo di Tawangmangu. Karena selain Gubernur Jateng, beliau sekarang akan menjadi tokoh di republik ini. Selain silaturahmi, kami berharap pak Ganjar membantu kami mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan," kata perwakilan suporter Aremania, Sam Totok Kacong.

Sam Totok mengatakan, harus ada kejelasan dalam kasus yang merenggut 135 korban jiwa itu. Selama ini, penanganan kasus masih belum optimal.

"Sekarang itu penanganannya masih tebang pilih. Belum ada kejelasannya," tegasnya.

Tragedi Kanjuruhan lanjut Sam Totok adalah tragedi paling memilukan. Lebaran saat ini, adalah lebaran paling susah yang dialami keluarga Bumi Arema.

"Karena ini sudah jadi isu internasional, saya yakin pak Ganjar tahu kondisinya, tahu adik-adiknya dan anaknya yang sekarang lagi susah. Selain 135 korban jiwa, ada 700 keluarga kami yang jadi korban luka baik ringan maupun berat. Pak Ganjar, tolong bantu kami," tegasnya.

Selama ini, Ganjar dikenal sebagai sosok yang low profile. Dia sangat dekat dengan masyarakat dan tahu benar kondisi masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Termasuk, kondisi di Malang.

"Teman-teman Malang Raya semuanya akan menerima dan mendukung penuh pak Ganjar ketika beliau bisa membantu kami mengusut tuntas kasus Kanjuruhan ini. Salam satu jiwa untuk pak Ganjar," pungkasnya.

Selain suporter Aremania, hadir pula dalam acara itu komunitas Ngalam Media Center. Mereka yang selama ini aktif menyuarakan kasus Kanjuruhan juga berharap Ganjar membantu korban tragedi Kanjuruhan.

"Kami mengapresiasi pak Ganjar yang telah ditetapkan sebagai capres PDIP. Kami harap pak Ganjar mau memperjuangkan harapan teman-teman untuk mengusut tuntas tragedi Kanjuruhan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper