Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harris Hotel Sentraland Semarang Gelar Pasar Tumpah

Gelaran Car Free Day di Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang bertambah meriah dengan aneka sajian kuliner dari Harris Hotel Sentraland Semarang.
Suasana Pasar Tumpah yang digelar Harris Hotel Sentraland Semarang. /Foto: Istimewa
Suasana Pasar Tumpah yang digelar Harris Hotel Sentraland Semarang. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Harris Hotel Sentraland Semarang ikut memeriahkan gelaran Car Free Day yang berlangsung di sepanjang Jalan Ki Mangunsarkoro.

Azkar Rizal Muhammad, Marketing & Branding Manager Harris Hotel Sentraland Semarang, menyampaikan bahwa hotel bintang empat itu menawarkan pengalaman kuliner hotel murah meriah dengan tajuk "Pasar Tumpah".

"Pasar Tumpah Harris Hotel Semarang buka setiap Minggu pagi, dari pukul 06.00-10.00 WIB, tepat di depan area masuk gedung Sentraland Semarang," tulis Azkar dalam siaran pers, Selasa (16/5/2023).

Harris Hotel Sentraland Semarang menyajikan aneka hidangan dengan harga mulai Rp3.500 hingga Rp25.000 per porsi. Ada dua menu andalan yang ditawarkan, yaitu Bubur Goreng dan Soto Tangkar Bakar. "Keduanya memiliki penyajian dan cita rasa yang unik," tulisnya.

Bubur Goreng diolah dari bubur beras putih yang digoreng di atas wajan wok hingga berwarna kecoklatan. Bubur yang sudah digoreng itu kemudian ditaburi pelengkap seperti ayam fillet, cakwe, sayuran, pangsit, serta kacang. "Metode penggorengan menggunakan wok tersebutlah yang membuat aroma bubut menjadi lebih sedap, dengan cita rasa yang lebih gurih," tulis Aziz dalam siaran persnya.

Sementara itu, menu Soto Tangkar Bakar diperkenalkan Harris Hotel Sentraland Semarang sebagai salah satu menu fusion dish yang layak dijajal. Kuah kaldu, lengkap dengan tomat, kentang, dan seledri, dipadukan dengan daging iga yang dibakar. Hasilnya menjadi hidangan spesial dengan aroma dan rasa yang khas.

Azkar menyebut, gelaran Pasar Tumpah tersebut bertujuan buat mematahkan anggapan masyarakat bahwa menikmati hidangan kuliner di hotel itu mesti merogoh kantong. "Kami ingin merubah persepsi pasar. Masih banyak yang takut jajan di hotel karena mengira harganya mahal. Padahal enggak juga, kulineran di hotel juga bisa terjangkau," katanya.

Selain dua menu yang sudah disebutkan di atas, Pasar Tumpah Harris Hotel Sentraland Semarang juga menyajikan aneka hidangan seperti Churros, Roti Bluder, Bakso Bakar, Sayap Ayam Bakar, aneka sate, bakery, serta wedangan. Aneka sajian itu dipamerkan buat menggoda peserta Car Free Day yang lalu lalang.

Azkar menambahkan, buat mereka yang ingin menikmati pengalaman kuliner yang lebih murah, Harris Hotel Sentraland Semarang punya Harris Corner yang berlokasi di area Ground Lobby. "Yang menyediakan macam-macam rice bowl, bento box, dan mie kekinian dengan harga yang sangat terjangkau," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper