Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dengan Terios Anyar, Daihatsu Sasar Market Share SUV Jateng 16 Persen

Di Kota Semarang, New Terios ditawarkan dengan harga mulai Rp259.750.000 hingga Rp320.650.000.
Foto: Dok. Daihatsu Sales Operation
Foto: Dok. Daihatsu Sales Operation

Bisnis.com, SEMARANG - Daihatsu memboyong kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) paling anyarnya, New Terios, ke Kota Semarang pada Rabu (21/6/2023). Sebelumnya, seri SUV tersebut perdana diperkenalkan di Ancol, Jakarta, pada 8 Juni 2023.

Ferry, Regional Head Jawa Tengah PT Astra International, Tbk - Daihatsu Sales Operation, menjelaskan bahwa ada tiga penyegaran utama yang ditawarkan New Terios. "Yakni pada sisi eksterior, interior, serta fitur keamanan dan keselamatan," jelasnya dalam konferensi pers yang digelar di Kota Semarang.

Dari sisi eksterior, bagian bumper, grill, smoke headlamp, dan illuminating lamp menghadirkan desain baru yang tampak lebih sporty dan menguatkan kesan adventure.

Ferry menambahkan, alloy wheel berdiameter 16-17 inchi pada New Terios juga menciptakan kesan tangguh dan gagah.

"Pada bagian interior, New Terios hadirkan suasana kabin baru yang elegan dan sporty dengan dominasi tema hitam dipadukan aksen merah, serta jok kursi kombinasi kulit membuatnya semakin terlihat," jelas Ferry kepada wartawan.

Enam unit SRS Airbag di bagian depan dan samping juga menjadi fitur pendukung keamanan dan keselamatan pengendara. "Selain itu, New Terios juga dilengkapi dengan fitur keamanan lainnya, seperti around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan pengendara ketika bermanuver mundur, melewati jalan sempit, serta kondisi berkendara lainnya," jelas Ferry.

Di Kota Semarang, New Terios ditawarkan dengan harga mulai Rp259.750.000 hingga Rp320.650.000. Ferry menyebut, harga tersebut tergantung pada varian, lokasi, dan wilayah.

Daihatsu sendiri menargetkan penjualan bulanan sebesar 150 unit New Terios di wilayah Jawa Tengah. Dengan target tersebut, harapannya target 16 persen market share untuk pasar SUV di Jawa Tengah bisa tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper