GIIAS Kembali Hadir di Semarang, Pamerkan 14 Merek Kendaraan

Merek kendaraan yang hadir yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, Wuling, Exotic, Pacific, Royal Enfield, dan Yamaha.
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series akan hadir di Marina Convention Center (MCC) Semarang pada 18-12 Oktober 2023. /Bisnis - Farodlilah M.
Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series akan hadir di Marina Convention Center (MCC) Semarang pada 18-12 Oktober 2023. /Bisnis - Farodlilah M.

Bisnis.com, SEMARANG — Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series akan hadir di Marina Convention Center (MCC) Semarang pada 18-12 Oktober 2023. Pada penyelenggaraan GIIAS yang kedua di Semarang kali ini, ada sebanyak 14 merek kendaraan bermotor yang akan dipamerkan. 

Di antara 14 merek kendaraan yang akan ditampilkan, ada 10 merek kendaraan penumpang yakni Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling. Ada pula 4 merek dari kendaraan roda dua yakni Exotic, Pacific, Royal Enfield, dan Yamaha. 

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, mengatakan bahwa penyelenggaraan GIIAS di Semarang dan daerah lainnya diharapkan akan memberikan pengalaman dan menunjukkan perkembangan terbaru tren industri otomotif kepada masyarakat di daerah. 

GIIAS The Series pada tahun ini diselenggarakan secara berturut-turut di empat kota yakni Tangerang pada 10-20 Agustus 2023, disusul Surabaya pada 20-24 September 2023, kemudian Semarang pada 18-22 Oktober 2023, dan terakhir di Bandung pada 22-26 November 2023 mendatang. 

“Jateng menjadi salah satu provinsi penting dalam pertumbuhan kendaraan bermotor secara nasional. Meskipun memang sekarang market share Jawa sudah mulai berkurang, karena ada pusat-pusat pertumbuhan baru yang berkembang pesat seperti di Sumatra,” ujarnya, Rabu (11/10/2023). 

Sri Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku penyelenggara pameran GIIAS mengatakan bahwa pada tahun lalu, event GIIAS Semarang diikuti oleh 9 merek kendaraan bermotor, dikunjungi oleh sekitar 30.000 pengunjung dan mencatatkan 840 transaksi pembelian kendaraan bermotor. 

Pada tahun ini, GIIAS Semarang diyakini akan menarik lebih banyak pengunjung karena merek kendaraan yang berpartisipasi lebih banyak. Selain itu, acara ini juga turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan agenda hiburan seperti community gathering, talkshow, kuis interaktif, test drive dan test ride. 

“Tahun ini kami menyiapkan area test drive dengan lintasan yang lebih panjang yakni 3,4 km di Jalan Cluster Ibiza, POJ City, yang bersisian dengan tempat penyelenggaraan acara yakni di MCC Semarang,” ujarnya. 

GIIAS akan dibuka setiap pukul 11.00—21.00 pada weekdays dan dibuka lebih awal pada weekend yakni pada pukul 10.00-21.00 WIB. Tiket dijual secara online melalui aplikasi Auto360, dan dapat pula dibeli secara offline di tempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper