Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Queen City Mall Semarang Hadirkan Pusat Perbelanjaan Premium

Sejumlah tenant yang sudah mengkonfirmasi bergabung di antaranya MAP Group yang akan membawa beberapa brand, juga tenant food and beverage dari Boga Group.
CEO SR Land Properties Vonny Tresno Santoso (tengah) berfoto bersama seusai press conference pembukaan Queen City Mall Semarang, Selasa (7/11/2023). /Bisnis – Farodlilah M.
CEO SR Land Properties Vonny Tresno Santoso (tengah) berfoto bersama seusai press conference pembukaan Queen City Mall Semarang, Selasa (7/11/2023). /Bisnis – Farodlilah M.

Bisnis.com, SEMARANG — SR Land Properties, perusahaan properti pemilik Grup Sri Ratu, secara resmi akan meluncurkan properti terbarunya yakni Queen City Mall yang berlokasi di Jalan Pemuda Semarang pada 11 November 2023 mendatang.

Mal baru dengan luas lahan yang disewakan sekitar 20.000 meter persegi tersebut akan melengkapi bangunan mal yang telah dibangun sebelumnya di kompleks yang sama. Sebelumnya, Queen City fase pertama seluas 22.000 meter persegi telah dihuni oleh Kawan Lama Group yang menghadirkan beberapa brand seperti  ACE hardware, Informa, Toys Kingdom, dan Chatime.  

Vonny Tresno Santoso, CEO SR Land Properties, mengatakan bahwa Queen City Mall Semarang tahap kedua ini akan mengusung konsep pusat perbelanjaan premium yang dipadati oleh tenant yang juga premium. 

Sejumlah tenant yang sudah mengkonfirmasi untuk bergabung di antaranya adalah MAP Group yang akan membawa beberapa brand, juga tenant food and beverage (f&b) dari Boga Group yang akan menghadirkan sejumlah brand seperti Bakerzin, Pepper Lunch, dan Kimukatsu. 

“Kami menyiapkan diri agar konsep yang dibawa akan bisa relevan dan bertahan setidaknya hingga 5-10 tahun ke depan,” ujarnya saat press conference menjelang pembukaan Queen City Mall Semarang, Selasa (7/11/2023). 

Selain mengandalkan tenant, Vonny menyebut daya tarik dari mal baru ini adalah bangunannya yang modern dan menawarkan kemudahan akses serta konsep baru. Di antara mal existing dan mal baru, dibangun Promenade Walk yang merupakan area khusus F&B dengan ceiling setinggi 13 meter. 

Khusus untuk mewadahi tenant UMKM, Queen City Mall menyiapkan area seluas 800 meter persegi di lantai 3 yang dinamakan Harajuku Street. 

Terkait dengan area parkir, pengelola menyiapkan total lahan yang dapat menampung sekitar 1.000 mobil dan 1.500 kendaraan roda dua. 

Menurut Vonny, mal tersebut akan melengkapi rencana pembangunan kompleks mixed used building yang terdiri atas mal, apartemen, dan hotel yang akan berdiri di lahan seluas sekitar 3 hektare yang berlokasi di antara Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, dan Jalan Gendingan, Kota Semarang. 

Pada tahun lalu, SR Land telah meluncurkan The Promenade Apartment yang berlokasi di kompleks yang sama. “Kami melihat bagaimana bisa mengoptimalkan tanah dan landbank yang dimiliki yang berada di lokasi strategis. Dari dulu sudah bermimpi lokasi ini harus dibangun dengan tidak nanggung,” tambahnya. 

Adapun, rangkaian acara pembukaan Queen City Mall Semarang akan berlangsung selama dua hari pada 11-12 November 2023. Untuk memeriahkan acara pembukaan, akan penyanyi Anji yang akan menyelenggarakan konser di area Atrium yang berlokasi di lantai dasar mal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper