Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pantai Glagah Kulon Progo Bakal Gelar Pesta Kembang Api

Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Pariwisata Kulon Progo menyelenggarakan beberapa event di objek wisata yang sudah dimulai sejak 9 Desember 2023.
Laguna Pantai Glagah di Kabupaten Kulon Progo./Antara-Sutarmi.
Laguna Pantai Glagah di Kabupaten Kulon Progo./Antara-Sutarmi.

Bisnis.com, KULON PROGO - Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan pesta kembang api pergantian Tahun Baru 2024 di Objek Wisata Pantai Glagah dalam mendongkrak kunjungan wisatawan di wilayah ini.

"Kegiatan ini masih tentatif. Kami upayakan dipusatkan di Pantai Glagah, kami masih berkoordinasi dengan PT Angkasa Pura I," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo Raden Trusta Hendraswara di Kulon Progo, Rabu (13/12/2023).

Ia mengatakan pada pergantian Tahun Baru 2023 di Waduk Sermo hanya bisa menampung 5.000 orang. Sehingga pada waktu itu, banyak masyarakat yang akan menonton tidak bisa.

"Untuk itu, kami upayakan di Pantai Glagah. Kami harus izin ke Airnav dan YIA supaya bisa dilaksanakan di Pantai Glagah. Karena kapasitas Glagah lebih luas, kami juga siapkan alternatif di Pantai Trisik," katanya.

Lebih lanjut, Trusta mengatakan pada libur Natal dan Tahun Baru 2024, Dinas Pariwisata Kulon Progo menyelenggarakan beberapa event di objek wisata yang sudah dimulai sejak 9 Desember 2023.

Adapun agenda event dimulai pada 16 Desember yakni pentas ketoprak dari ISI Yogyakarta di objek wisata Pantai Trisik.

Kemudian, 17 Desember ada pentas kesenian dan musik di Pantai Congot, 24 Desember ada senam dan pentas musik di Pantai Trisik.

Selanjutnya, 28 Desember ada Pantai Glagah ada campursari hingga senam. Pada 29 hingga 31 Desember 2023 ada gandrungan di Ampliteater To Negoro.

"Event ini untuk memberikan hiburan masyarakat," katanya.

Trusta mengatakan Dispar Kulon Progo melakukan rapat koordinasi dengan Polres Kulon Progo, Kodim 0731, Satpol PP, Dishub, Kesbangpol, DLH dan DPUPKP.

"Rapat koordinasi ini untuk mengantisipasi lonjakan jumlah wisatawan dan sampah pada libur Natal dan Tahun Baru," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper