Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunjung Saloka Theme Park Terima Kejutan Hadiah Akhir Tahun

Ada 8 orang pemenang yang mendapatkan berbagai macam hadiah, seperti 2 unit smartwatch, 4 unit sepeda MTB, serta 2 unit sepeda listrik.
Budi Sukusno, warga Sragen yang membawa pulang sepeda MTB dari undian Mugi-Mugi Menang yang diselenggarakan Saloka Theme Park untuk memeriahkan libur Nataru./Bisnis-Muhammad Faisal Nur Ikhsan.
Budi Sukusno, warga Sragen yang membawa pulang sepeda MTB dari undian Mugi-Mugi Menang yang diselenggarakan Saloka Theme Park untuk memeriahkan libur Nataru./Bisnis-Muhammad Faisal Nur Ikhsan.

Bisnis.com, SEMARANG - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjadi momen spesial buat keluarga. Alhasil, berbagai destinasi wisata kebanjiran pengunjung. Tak terkecuali di Saloka Theme Park. Taman rekreasi dengan konsep wahana tematik terbesar di Jawa Tengah itu mencatat lonjakan jumlah kunjungan pada pengujung tahun 2023.

"Pengunjung Saloka sudah menunjukkan kenaikan sekitar 10-20%. Pengunjung yang liburan di Saloka kebanyakan mereka berasal dari luar kota yang sedang menghabiskan liburan bersama keluarga di Jawa Tengah," ungkap Agustinus Haryanto, Manager Operasional Saloka Theme Park, pada Minggu (31/12/2023).

Haryo, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa Saloka Theme Park punya tema Kampung Natal Saloka buat memberikan pengalaman libur Nataru yang berbeda. Suasana perkampungan dengan dekorasi, pakaian adat Jawa dan aksesoris Natal yang digunakan karyawan, tenant makanan, hingga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ikut menguatkan tema tersebut.

Berbagai pertunjukan juga memeriahkan Kampung Natal Saloka, seperti gamelan, wayang orang, drumblek, orkestra calung, permainan tradisional, juga tarian jejingkrakan.Pada tahun ini, Saloka Theme Park juga menggelar undian berhadiah bertajuk "Mugi-Mugi Menang". Pengunjung Saloka pada periode 16-31 Desember 2023 berkesempatan mendapatkan kupon yang bakal diundi pada Minggu (31/12/2023).

Pada tahun ini, terkumpul sekitar 35.000 kupon undian dari pengunjung Saloka. Ada 8 orang pemenang yang mendapatkan berbagai macam hadiah, seperti 2 unit smartwatch, 4 unit sepeda MTB, serta 2 unit sepeda listrik. Umi Fathonah, salah satu pemenang asal Klaten, mendapatkan hadiah utama berupa sepeda listrik.

"Terima kasih Saloka, saya senang sekali. Semoga Saloka semakin sukses, ramai, dan selalu mengadakan event-event yang menarik," ucapnya saat dihubungi panitia melalui sambungan telepon. Uniknya, salah satu pengunjung yang tiba sebelum pengundian berlangsung juga beruntung buat membawa pulang hadiah. Budi Sukusno, warga Sragen yang datang bersama rombongan keluarganya, sudah bersiap untuk pulang sebelum namanya diumumkan sebagai salah satu pemenang dalam undian Mugi-Mugi Menang.

"[Datangnya] barusan, sudah mau pulang, sudah di parkiran sana. Sebetulnya tidak menyangka, cuma berdoa semoga kita dapat hadiah," ungkap Budi saat diwawancari wartawan. Budi menyebut, sudah dua kali ini dia dan keluarganya berkunjung ke Saloka Theme Park.

"Kata anak-anak [pelayanan di Saloka] itu baik. Mereka senang sekali kalau ke sini. Pelayanannya bagus, saya salut," ucapnya.Saloka Theme Park sendiri berdiri di atas lahan seluas 12 hektare (Ha) dengan 5 zona yang dilengkapi dengan 25 wahana bermain.

Sepanjang tahun ini, taman rekreasi itu telah menorehkan berbagai prestasi. Mulai dari pemecahan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) hingga berbagai pelaksanaan event yang meriah.Adapun pada pengujung tahun 2023 ini, wahana bermain Cakrawala, Kumbang Layang, dan Gonjang Ganjing menjadi favorit para pengunjung Saloka Theme Park.

Ada juga wahana ekstrem yang jadi primadona, yaitu wahana Paku Bumi serta Bengak Bengok.Untuk melayani lebih banyak pengunjung di momen libur Nataru tahun ini, Saloka Theme Park buka lebih lama pada periode 16 Desember 2023-7 Januari 2024. Jam operasional pada periode tersebut menjadi pukul 10.00-20.00 WIB, kecuali hari Jumat dimana Saloka Theme Park baru akan dibuka pada pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper