Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trafik Indosat (ISAT) di Jateng-DIY Tumbuh 5,6% pada Semester I/2024

Hingga akhir Juni 2024, Indosat telah memiliki sekitar 2.300 BTS 4G di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.
Menara telekomunikasi./Ist
Menara telekomunikasi./Ist

Bisnis.com, SEMARANG - PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison mencatat pertumbuhan trafik yang positif usai melakukan proyek pengembangan jaringan di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Secara Year-on-Year (YoY), Indosat mencatat peningkatan trafik data hingga 5,6% pada semester I/2024 ini.

"Kinerja luar biasa ini mencerminkan dedikasi kami untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan sekaligus memberdayakan ekonomi digital Indonesia," kata Vikram Sinha, President Director sekaligus Chief Executive Officer Indosat, Selasa (30/7/2024) sore.

Di tingkat nasional, basis pelanggan Indosat dilaporkan tumbuh sebanyak 900.000 pelanggan anyar dengan total 100,9 juta pelanggan pada akhir semester I/2024. Di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, hingga akhir Juni 2024 tercatat pertumbuhan pelanggan sebanyak lebih dari 140.000.Peningkatan trafik data dan pelanggan yang dicatatkan Indosat sejalan dengan proyek pengembangan jaringan yang dilakukan.

Jumlah Base Transciever Station (BTS) atau pemancar 4G yang dimiliki Indosat kini bertambah 10% (YoY) dengan total 2.300 BTS yang telah beroperasi di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Indosat sendiri masih berencana untuk melakukan pengembangan jaringan 4G hingga ke wilayah pelosok pedesaan di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Vikram menyebut bahwa pengembangan tersebut menjadi bagian dari upaya Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat di Indonesia.Secara nasional, Indosat telah menambah 22.000 BTS 4G dan mencatatkan total belanja modal atau Capital Expenditure (Capex) sebesar Rp4,52 triliun.

"Kami terus meningkatkan jaringan kami untuk memastikan konektivitas yang lancar dan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di seluruh Indonesia. Secara bersamaan, kami meningkatkan fokus kami pada keunggulan operasional dan efisiensi, memungkinkan kami untuk mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang kuat sambil terus meningkatkan profitabilitas," jelas Vikram dalam konferensi pers yang digelar secara daring.

Sebelumnya, pada Januari 2024, Swandi Tjia selaku SVP Head of Region Central & West Java Indosat, mengungkapkan bahwa pada tahun ini perusahaan tersebut bakal menambah 350 BTS di wilayah Jawa Tengah. Proyek tersebut merupakan kelanjutan dari rencana pengembangan yang sudah disiapkan perusahaan sejak tahun 2023 silam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler