Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WISATA BARU, Wonogiri Tawarkan Pemandangan Gajah Mungkur

Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, menawarkan tiga tempat yang bisa dijadikan tempat 'membunuh waktu' bagi wisatawan.

Bisnis.com, WONOGIRI—Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, menawarkan tiga tempat yang bisa dijadikan tempat 'membunuh waktu' bagi wisatawan.

Ketiganya Watu Cenik, Puncak Joglo, dan Menara Pandang Soko Gunung yang dikelola oleh BUM Desa Sendang Pinilih.

Ketiga objek tersebut sama-sama berlatar belakang Waduk Gajah Mungkur. Hamparan air dan langit seakan tak tersekat kecuali oleh rimbunnya pepohonan dan pemukiman di tepi waduk.

Jika cerah, maka pengunjung akan beruntung melihat semburat merah jingga di ufuk barat dan pantulan warna menawan di air waduk.

Jika mendung, setidaknya perpaduan hijaunya pepohonan, luasnya Waduk Gajah Mungkur, dan langit tanpa batas sudah cukup menjadi alasan untuk berswa foto atau foto bersama.

Seperti para pengunjung di Puncak Joglo, Minggu (4/6) sore. Meski matahari tertutup mendung, para pengunjung tetap asyik ngabuburit sambil menikmati keindahan alam yang tersaji di depan mata mereka.

Sebagian besar pengunjung datang berdua dengan pasangannya, tetapi sebagian lainnya datang bergerombolan bersama kawan-kawannya.

Bagi salah satu pengunjung, Yos Wahid, 24, warga Joho, Sukoharjo, Puncak Joglo menjadi tempat istimewa. Sebab, Puncak Joglo merupakan tempat kencan pertama saat dia berpacaran dengan Rahma Nur Muthmainah, 25, warga Joho, Sukoharjo, enam bulan yang lalu.

Kali ini, keduanya bernostalgia di tempat setinggi 400 mdpl (meter di atas permukaan laut) itu dengan status suami istri setelah menikah pada April kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper