Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Band Rock Legendaris Europe Akan Manggung di Boyolali

Grup rock legendaris, Europe, terakhir manggung di Indonesia pada Desember 1990, tepatnya di Ancol, Jakarta Utara, sehingga konser di Boyolali nanti merupakan momen spesial bagi mereka karena 28 tahun kemudian kembali menginjakkan kaki ke Indonesia.
Bupati Boyolali Seno Samodro (kiri) didampingi CEO Jogjarockarta Anas S Alimi pada jumpa pers konser band rock Europe di Boyolali, Rabu (28/2/2018)./Bisnis-Herdiyan
Bupati Boyolali Seno Samodro (kiri) didampingi CEO Jogjarockarta Anas S Alimi pada jumpa pers konser band rock Europe di Boyolali, Rabu (28/2/2018)./Bisnis-Herdiyan

Bisnis.com, BOYOLALI — Grup rock legendaris, Europe, akan menggelar konser di Boyolali pada 12 Mei 2018 mendatang dalam rangkaian Volcano Rock Festival. Penampilan grup asal Swedia di Stadion Pandanaran, Sonolayu, Boyolali Kota, ini juga akan dibuka band rock legendaris Indonesia, God Bless.

Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia yang disinggahi grup yang diawaki Joey Tempest (vokal), John Norum (gitar), Mic Michaeli (kibor), John Leven (bas), dan Ian Haugland (drum) ini dalam tur dunia mereka pada 2018. Negara paling dekat dengan Indonesia yang akan dikunjungi Europe berikutnya adalah Australia pada 16 Mei 2018.

Di Boyolali, acara ini digagas Bupati Seno Samodro bekerja sama dengan event consultant Jogjarockarta, Bank Jateng, EO dan Team Boyolali Satu. Seno mengatakan salah satu maksudnya mendatangkan Europe ke Boyolali adalah untuk lebih memperkenalkan Kota Susu ke kancah yang lebih luas.

“Dengan kedatangan Europe ini, Boyolali akan lebih dikenal dan berarti Boyolali adalah tempat yang nyaman dikunjungi,” ujarnya kepada wartawan dalam jumpa pers di Rumah Dinas Bupati Boyolali, Rabu (28/2/2018) sore.

Selain itu, lanjut Seno, Europe merupakan grup legendaris yang cukup dikenal di Indonesia dengan lagu-lagu mereka seperti Final Countdown dan Carrie. Sehingga dia optimistis acara ini akan mendapat sambutan dari masyarakat pecinta rock dari Boyolali, Soloraya, bahkan kota lain di Indonesia.

Penampilan Europe dalam Volcano Rock Festival itu dipastikan bisa ditonton dengan harga tiket yang terjangkau.

Seno optimistis acara ini akan mendapat sambutan dari masyarakat pecinta rock dari Boyolali, Soloraya, bahkan kota lain di Indonesia.

Menurutnya, urusan dengan manajemen Europe saat ini sudah rampung sehingga tinggal menunggu kedatangan mereka pada saat konser. Rencananya, rombongan akan terbang dari Swedia ke Jakarta, lalu menginap di sebuah hotel di Solo sebelum tampil di Boyolali.

Sementara itu, CEO Jogjarockarta Anas S Alimi yang hadir dalam jumpa pers tersebut mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala untuk mendatangkan grup Europe tersebut.

Terakhir, Europe manggung di Indonesia pada Desember 1990, tepatnya di Ancol, Jakarta Utara, sehingga konser di Boyolali nanti merupakan momen spesial bagi mereka karena 28 tahun kemudian kembali menginjakkan kaki ke Indonesia.

“Beberapa waktu lalu kami ke London [Inggris] dan membicarakan konser ini dengan manajemen Europe. Mereka enak diajak bicara dan tidak banyak meminta macam-macam. Ya, paling mereka menanyakan apakah nanti di Boyolali akan ada yang nonton. Setelah kami paparkan konser-konser kelas dunia di tempat lain di Indonesia, mereka akhirnya setuju konser di Boyolali,” ujarnya.

Sementara itu, penonton yang berminat menyaksikan konser ini bisa membeli tiket dengan harga relatif murah, yakni Rp 100.000. Tiket bisa didapatkan melalui situs penjualan tiket mulai 6 Maret 2018 mendatang.

Panitia juga akan membuka presale pada 4 Maret 2018 di Rumah Dinas Bupati Boyolali. Khusus untuk penonton ber-KTP Boyolali bisa mendapatkan tiket pada presale senilai Rp75.000.

Di sisi lain, sebelum Europe di Stadion Pandanaran pada malam hari, siang hari Boyolali juga akan dipanaskan dengan festival rock di dua lokasi berbeda, masing-masing di Alun-Alun Lor dan Kebun Raya Indrokilo. Pada dua festival ini, akan tampil band-band rock di Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper