Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kudus Segera Lelang Proyek Pusat Perdagangan Senilai Rp980 Juta

Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, segera melelang proyek kegiatan penuntasan pembangunan pusat perdagangan atau trade center di kompleks Terminal Induk Jati Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyusul tersedianya anggaran tambahan tahun 2018.
Kabupaten Kudus./Ilustrasi-Wikipedia
Kabupaten Kudus./Ilustrasi-Wikipedia

Bisnis.com, KUDUS—Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, segera melelang proyek kegiatan penuntasan pembangunan pusat perdagangan atau "trade center" di kompleks Terminal Induk Jati Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menyusul tersedianya anggaran tambahan tahun 2018.

"Pada tahun ini anggaran yang tersedia memang tidak besar karena hanya Rp980 juta," kata Kepala Dinas Perdagangan Sudiharti di Kudus, Senin (12/3/2018).

Ia berharap sebelum akhir Maret 2018 bisa segera dilelangkan sehingga pembangunan tahap kedua untuk "trade center" bisa segera dimulai.

Dengan anggaran yang terbatas, kata dia, kegiatannya memang terbatas, sedangkan penuntasannya masih banyak yang harus diselesaikan.

Untuk saat ini, lanjut dia, tengah dirapatkan dengan anggaran sebesar itu apakah hendak digunakan untuk pemasangan keramik atau untuk pengaspalan kompleks trade center.

"Kami ingin memastikan kegiatannya nanti benar-benar mendesak dan memiliki manfaat yang besar," ujarnya.

Agar penuntasan pembangunan trade center bisa terealisasi tahun ini, kata dia, pada APBD Perubahan 2018 akan diusulkan anggaran tambahan.

Terkait apakah trade center akan digunakan oleh Matahari Plasa Kudus, dia mengaku, belum bisa memastikan.

"Sepanjang belum ada pembicaraan dengan pihak Matahari Plasa, tentunya kami belum bisa menjawab," ujarnya.

Apabila belum tersedia tambahan anggaran yang sesuai kebutuhan, kata dia, bangunan pusat perdagangan tersebut tentu belum bisa dimanfaatkan para pelaku usaha kecil di Kabupaten Kudus pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper