Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Banjir, Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Klaten Aman

Pertamina Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memastikan penyaluran BBM dan LPG di Kabupaten Klaten berjalan lancar meski terjadi bencana banjir di wilayah tersebut.

Bisnis.com, SEMARANG - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memastikan penyaluran BBM dan LPG di Kabupaten Klaten berjalan lancar meski terjadi bencana banjir di wilayah tersebut.

Melalui SPBU no. 44.574.22 di Kecamatan Cawas, Pertamina menyiapkan sebanyak 41 Kiloliter produk Pertalite, 16 Kiloliter Pertamax dan 16 Kiloliter Biosolar untuk memenuhi kebutuan BBM masyarakat.

Sedangkan untuk penyaluran LPG di Kabupaten Klaten, Pertamina memiliki 13 agen dan 1.301 pangkalan yang siap melayani kebutuhan masyarakat dengan penyaluran rata-rata sebanyak 38.707 tabung LPG 3kg setiap harinya.

"Sarana dan fasilitas Pertamina di wilayah Klaten tidak terdampak bencana banjir, sehingga kami dapat secara optimal. Pemenuhan kebutuhan BBM berasal dari Terminal BBM Boyolali sedangkan untuk LPG kami terus memonitor ke-13 agen di Kabupaten Klaten untuk memenuhi kebutuhan masyarakat disana", ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari melalui keterangan tertulis Jumat (8/3/2019).

Ditambahkan, Pertamina juga terus berkoordinasi dengan aparat dan pemerintah setempat untuk mengawasi penyaluran BBM dan LPG di wilayah Kabupaten Klaten. 

"Kami berharap seluruh pihak dapat membantu kami untuk memastikan penyaluran BBM dan LPG khususnya bagi para korban bencana banjir. Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau ingin memberikan masukan kepada Pertamina, dapat menghubungi kontak Pertamina 1-500-000, kami akan senantiasa membantu kebutuhan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper