Bank Jateng Salurkan Bantuan RTLH di Kabupaten Banyumas

Bank Jateng menyalurkan bantuan renovasi rumah untuk veteran pejuang kemerdekaan RI dan bantuan pemugaran untuk 79 unit rumah tak layak huni (RTLH) di Kabupaten Banyumas.
Bank Jateng Salurkan Bantuan RTLH di Kabupaten Banyumas
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 11 April 2019  |  20:48 WIB

Bisnis.com,  BANYUMAS - Bank Jateng menyalurkan bantuan renovasi rumah untuk veteran pejuang kemerdekaan RI dan bantuan pemugaran untuk 79 unit rumah tak layak huni (RTLH) di Kabupaten Banyumas.

Besaran bantuan senilai Rp855.9 juta Perinciannya, bantuan renovasi rumah untuk veteran sebesar Rp65.9 juta dan bantuan pemugaran RTLH Rp760 juta dengan alokasi dana masing-masing Rp10 juta.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada acara Penyerahan Bantuan Gubernur Tahun 2019 serta silaturahmi dengan perorangan/lembaga penerima Bantuan Gubernur se-Kabupaten Banyumas Tahun 2018 di Pendapa Sipanji Kabupaten Banyumas, Selasa (9/4/2019).

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan, pemberian tersebut di samping merupakan bentuk kepedulian Bank Jateng terhadap lingkungan dan masyarakat, juga sebagai bentuk dukungan Bank Jateng terhadap program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Khususnya, Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam upaya menanggulangi kemiskinan dan menjadikan rumah tinggal yang layak bagi masyarakat, meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat penerima bantuan," kata Supriyatno dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis Kamis (11/4/2019).

Veteran pejuang kemerdekaan RI yang menerima bantuan, Basiran (70) tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya telah menerima bantuan dari Bank Jateng.

"Saya berterima kasih sekali kepada pejabat yang memperhatian pejuang lama yang bersifat bela negara," tuturnya.

Perwakilan penerima bantuan pemugaran RTLH, Daryono juga mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan dari Bank Jateng.

"Melalui program CSR dari Bank Jateng, para penerima sangat terbantu," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
banyumas, bank jateng

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top