Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apindo Jateng Sebut Iklim Usaha Kembali Bergeliat Seusai Lebaran

Kalangan pengusaha di Jawa Tengah optimistis geliat usaha akan berjalan lebih baik pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 2019.

Bisnis.com, SEMARANG – Kalangan pengusaha di Jawa Tengah optimistis geliat usaha akan berjalan lebih baik pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 2019.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Tengah, Frans Kongi mengatakan, industri di Jateng saat ini sudah berjalan normal. Pesanan telah mulai banyak yang masuk.

"Pasca lebaran sudah mulai usaha, hubungan dengan luar negeri juga tetap terjalin, pesanan sudah banyak yang masuk. Tidak ada persoalan," katanya, Selasa (18/6/2019).

Pihaknya juga yakin, dengan adanya pemimpin baru yang terpilih, sinyal usaha juga terlihat cerah. Ia berharap tidak ada gejolak yang bisa menghambat dunia usaha.

"Kita harapkan dengan pemerintahan baru juga stabil, pasar tidak bergejolak, dan kelihatan juga ada sinyal positif. Kami optimis usaha akan berjalan baik, ekspor kita akan tetap mendapat pasar. Yang penting kami kerja lebih efisien, produk dijaga baik, dipertahankan agar tidak kalah bersaing," tuturnya.

Meski demikian, pihaknya juga berharap agar pemerintah melakukan perluasan hubungan bilateral dengan negara potensial untuk ekspor.

Adapun saat ini, ekspor tekstil di Jateng kebanyakan masih di dominasi ke Eropa, Amerika dan China.

"Pemerintah perlu membuka hubungan bilateral dagang negara lain seperti di Afrika, Amerika Latin, itu akan sangat baik karena bisa mendapat kemudahan dalam ekpor kita dan sebaliknya bagi negara-negara tersebut," ujarnya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler