Pengembangan Desain Berpotensi Dongkrak Penjualan Produk

Pengembangan desain produk dinilai mampu meningkatkan daya saing produk lokal. Pasalnya, sebuah desain yang menarik akan memancing konsumen untuk membeli produk tersebut.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 23 Juni 2019  |  11:00 WIB
Pengembangan Desain Berpotensi Dongkrak Penjualan Produk
ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - Pengembangan desain produk dinilai mampu meningkatkan daya saing produk lokal. Pasalnya, sebuah desain yang menarik akan memancing konsumen untuk membeli produk tersebut.

Ketua Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA) Semarang Anthony Novianus menuturkan, sebuah desain harus hidup dan bisa mengkomunikasikan sebuah produk kepada calon pembeli. 

"Sebuah desain haruslah bisa berbicara dan memikat calon pembeli melalui sebuah gambar yang bagus dan menarik," kata Anthony Minggu (23/6/2019).


Dia menambahkan, peluang bisnis desain di Jawa Tengah cukup baik. Sebab, banyak sekali peluang dari perusahaan yang belum tergarap secara maksimal.


"Di Jawa Tengah untuk bisnis desain lahannya masih hijau, peluang masih terbuka lebar untuk para designer menggarap sebuah branding produk dari perusahaan maupun instansi lain," ujarnya.


Selain itu lanjut dia, dengan wadah AIDIA, para desainer grafis bisa meningkatkan kualitas karyanya, tidak hanya berfokus tentang desain saja, melainkan juga menawarkan solusi untuk para pebisnis.


“Kami ingin menularkan spirit profesionalisme. Jadi para desainer grafis tidak hanya terfokus pada desain itu cuman garis, warna, dan lainnya, melainkan ada solusi dan saran yang terbaik untuk para pebisnis ke depan,” ujarnya.


Sementara itu, Founder IS Creative Irvan Subekti mengatakan, pemilik bisnis perlu paham branding dan pentingnya investasi desain. Menurutnya, kemasan menarik, apalagi desain logo, lalu desain iklan menarik pasti bisnisnya juga akan dikenal. 


"Jadi desain tidak boleh dikesampingkan untuk menunjang bisnis kedepannya," tambahnya.


Selain itu, Irvan menambahkan, kendala para agensi desain khususnya di Semarang masih kesusahan untuk mengedukasi para pemilik brand atau pemilik bisnis untuk meningkatkan mutu desain brandnya. 


"AIDIA menjadi platfom bagi para praktisi desain agar lebih mudah untuk mengedukasi para pemilik brand tentang pentingnya desain brand dan dengan wadah ini bisa meningkat kualitas desain di Semarang," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
semarang, desain, desain grafis

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top