Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengembangan Desain Berpotensi Dongkrak Penjualan Produk

Pengembangan desain produk dinilai mampu meningkatkan daya saing produk lokal. Pasalnya, sebuah desain yang menarik akan memancing konsumen untuk membeli produk tersebut.
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - Pengembangan desain produk dinilai mampu meningkatkan daya saing produk lokal. Pasalnya, sebuah desain yang menarik akan memancing konsumen untuk membeli produk tersebut.

Ketua Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA) Semarang Anthony Novianus menuturkan, sebuah desain harus hidup dan bisa mengkomunikasikan sebuah produk kepada calon pembeli. 

"Sebuah desain haruslah bisa berbicara dan memikat calon pembeli melalui sebuah gambar yang bagus dan menarik," kata Anthony Minggu (23/6/2019).


Dia menambahkan, peluang bisnis desain di Jawa Tengah cukup baik. Sebab, banyak sekali peluang dari perusahaan yang belum tergarap secara maksimal.


"Di Jawa Tengah untuk bisnis desain lahannya masih hijau, peluang masih terbuka lebar untuk para designer menggarap sebuah branding produk dari perusahaan maupun instansi lain," ujarnya.


Selain itu lanjut dia, dengan wadah AIDIA, para desainer grafis bisa meningkatkan kualitas karyanya, tidak hanya berfokus tentang desain saja, melainkan juga menawarkan solusi untuk para pebisnis.


“Kami ingin menularkan spirit profesionalisme. Jadi para desainer grafis tidak hanya terfokus pada desain itu cuman garis, warna, dan lainnya, melainkan ada solusi dan saran yang terbaik untuk para pebisnis ke depan,” ujarnya.


Sementara itu, Founder IS Creative Irvan Subekti mengatakan, pemilik bisnis perlu paham branding dan pentingnya investasi desain. Menurutnya, kemasan menarik, apalagi desain logo, lalu desain iklan menarik pasti bisnisnya juga akan dikenal. 


"Jadi desain tidak boleh dikesampingkan untuk menunjang bisnis kedepannya," tambahnya.


Selain itu, Irvan menambahkan, kendala para agensi desain khususnya di Semarang masih kesusahan untuk mengedukasi para pemilik brand atau pemilik bisnis untuk meningkatkan mutu desain brandnya. 


"AIDIA menjadi platfom bagi para praktisi desain agar lebih mudah untuk mengedukasi para pemilik brand tentang pentingnya desain brand dan dengan wadah ini bisa meningkat kualitas desain di Semarang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper