Bank Jateng Raih Banking Service Excellent Awards 2019

Bank Jateng kembali mendapat penghargaan tingkat nasional sebagai bank yang berhasil meraih penghargaan excellent layanan istimewa terhadap pelanggan versi majalah Infobank
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  12:00 WIB
Bank Jateng Raih Banking Service Excellent Awards 2019
Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Suharto menerima penghargaan dari Managing Director MRI Ermina Yulianti di Jakarta

Bisnis.com, SEMAEANG - Bank Jateng kembali mendapat penghargaan tingkat nasional sebagai bank yang berhasil meraih penghargaan excellent layanan istimewa terhadap pelanggan versi majalah Infobank di Jakarta, Kamis,(27/6/2019) malam.


Penghargaan diberikan oleh Majalah Infobank bekerjasama dengan Marketing Research Indonesia (MRI) sebagai bentuk apresiasi kepada bank-bank yang telah berhasil memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya.


Adapun, ke-29 bank yang berhasil meraih penghargaan tersebut terdiri atas 4 bank BUMN, 8 bank swasta nasional, 5 BPD (Bank Pembangunan Daerah), 7 BUS (Bank Umum Syariah), dan 5 UUS (Unit Usaha Syariah) bank umum.


Secara rinci penghargaan yang berhasil diraih oleh Bank Jateng yaitu : 
– ¹th Best Call Centre;
– ³rd Best Security;
– ³rd Best Teller;
– ³rd Best Branch Telephone
– th Best Overall Performance
Kategori Regional Development Bank.


Managing Director MRI, Ermina Yulianti mengatakan, ke-29 bank yang berhasil memberikan servis terbaik kepada nasabahnya. Menurutnya, dalam pandangan Biro Riset Infobank, adalah bank-bank yang siap menghadapi shifting dari layanan konvensional ke digital. 


"Bank-bank ini berhasil meningkatkan peran teknologi dalam menunjang keselarasan antara front stage dan back stage," ujar Ermina melalui siaran persnya yang diterima Bisnis Selasa (2/7/2019).


Dia menambahkan, tingkat layanan bank-bank nasional terhadap nasabah di Indonesia diketahui setelah dilakukan survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2019 oleh MRI bekerja sama dengan Biro Riset Infobank. Metode yang digunakan dalam survei adalah metode mystery shopping.


Dalam survei BSEM tahun 2019 adalah survei tahun ke-23 yang dilakukan MRI sejak kali pertama dilakukan pada tahun 1996. Pada BSEM tahun ini, evaluasi layanan walk-in channel dilakukan di dua kota, yakni Jakarta dan Yogyakarta. Hal ini dilakukan karena adanya pergeseran pola transaksi dari cabang ke electronic banking dan tersedianya berbagai saluran digital yang lebih bervariasi.


“Jakarta selalu dipertahankan karena penting bagi dunia perbankan. Sementara, Yogyakarta dipilih sebagai kota yang masyarakatnya telah dikenal bergairah dalam melakukan transformasi digital,” ujarnya.


Dalam riset ini, kata Ermina, evaluasi layanan bank lebih dititikberatkan pada pengamatan processes atau operation dari setiap transaksi pada semua touch point di masing-masing saluran layanan.


“Pengamatan ini memberikan potret proses internal dan dukungan back office, serta alignment antara SDM, business strategy, dan business process setiap bank dalam menciptakan excellence customer experience,” ujarnya.


Secara terpisah Direktur Utama Bank Jateng Bapak Supriyatno, menyampaikan selamat untuk seluruh keluarga besar Bank Jateng. Semoga penghargaan ini semakin menambah semangat Bank Jateng dalam meningkatkan pelayanan kepada para nasabah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank jateng, penghargaan

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top