Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Property Expo Semarang, Bidik Penjualan Rumah Menengah Atas

Pameran Property Expo Semarang ke lima di Mal Ciputra ditargetkan mampu menjual rumah menengah ke atas dari harga mulai Rp400 jutaan yang kini tengah diminati masyarakat.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 01 Agustus 2019  |  17:34 WIB
Pameran Property Expo ke lima di Mal Ciputra Semarang
Pameran Property Expo ke lima di Mal Ciputra Semarang

Bisnis.com, SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang ke lima di Mal Ciputra ditargetkan mampu menjual rumah menengah ke atas dari harga mulai Rp400 jutaan yang kini tengah diminati masyarakat. 

Ketua Panitia Property Expo Semarang, Dibya K Hidayat mengatakan, sepanjang kegiatan Property Expo Semarang kelima yang digelar dari 1 - 12 Agustus 2019 diikuti 11 pengembang dan didominasi tipe rumah menengah atas. 

"Sepanjang kegiatan pameran kami targetkan bisa terjual 70 unit rumah," kata Dibya saat pembukaan pameran di Galeri Resto Hotel Ciputra Semarang, Kamis (1/8/2019).

Dikatakan, penjualan rumah menengah atas banyak diminati oleh konsumen yang memang sudah mapan. Mereka menggunakan rumah tersebut sebagai rumah kedua dan untuk tempat tinggal bersama keluarga.

"Pembeli rumah menengah atas biasanya umurnya sudah 40 ke atas. Mereka dari taraf yang sudah cukup mapan, bukan pembeli baru, dan ini rumah ke dua buat mereka," ujarnya.

Dilanjutkan, rumah menengah ke atas yang diminati saat ini lebih banyak di wilayah selatan, yakni Tembalang dan sekitarnya. 

"Pengembangan perumahan saat ini merata di timur, selatan, dan barat. Namun untuk segmen menengah atas sementara ini berada di selatan, karena menghindari banjir, salurannya bagus," tuturnya.

Pihaknya optimistis target penjualan rumah menengah atas bisa naik, melihat pemeran sebelumnya di Paragon Mal yang mampu menjual sebanyak 19 unit rumah yang didominasi tipe rumah menengah atas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang pameran properti
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top