Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRT Trans Semarang Obral Tarif Merdeka Rp74

BRT Trans Semarang akan memberikan tarif Merdeka bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun pada 17 Agustus 2019, yakni tarif hanya Rp74.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Trans Jateng Purwokerto  Purbalingga pada Senin (13/8/2018)./Bisnis.com-Alif Nazzala Rizqi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan Trans Jateng Purwokerto Purbalingga pada Senin (13/8/2018)./Bisnis.com-Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG—BRT Trans Semarang akan memberikan tarif Merdeka bertepatan dengan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun pada 17 Agustus 2019, yakni tarif hanya Rp74.

Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan menyampaikan, tarif Merdeka dapat dinikmati dengan pembayaran non-tunai (cashless) melalui E-BRT, BRIZZI, TapCash, LinkAja, OVO, dan Go Pay.

“Khusus pada Peringatan HUT ke-74 RI, kami memberikan tarif Merdeka, yakni naik Trans Semarang bayar Rp74 saja. Tarif ini bisa dinikmati oleh siapa saja, asal membayar menggunakan transaksi non tunai,” tuturnya dalam siaran pers, Rabu (14/8/2019).

Ade menuturkan bagi pengguna jasa Trans Semarang yang belum memiliki E-BRT bisa mendapatkan di Posko Terpadu BRT Trans Semarang di jalan Pemuda depan SMAN 5 Semarang dan juga di halte transit seperti halte Imam Bonjol, halte Balaikota, dan halte Simpang Lima.

“Pembuatan kartu E-BRT  tidak dikenakan biaya. Masyarakat bisa menigisi top up minimal untuk UMUM Rp35.000 dan pelajar Rp10.000,”jelasnya.

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, merupakan hari libur nasional. Namun, sesuai dengan Perwal 16A/2017 tentang Tarif BRT Trans Semarang, tarif pelajar mahasiswa tidak berlaku pada hari libur nasional.

Oleh karena itu, Ade menjelaskan, agar tidak dikenai tarif umum sebesar Rp3.500 pada 17 Agustus, pelajar bisa menggunakan pembayaran non tunai untuk mendapat tarif Rp74.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper