Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertengahan November, Koridor VIII BRT Trans Semarang akan Dilaunching

Diperkirakan pada Pertengahan November 2019 ini, rute Koridor VIII armada BRT Trans Semarang sudah bisa dilaunching dan dapat melayani penumpang.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 04 September 2019  |  16:26 WIB
Trans Semarang perpanjang diskon tarif - Twitter
Trans Semarang perpanjang diskon tarif - Twitter

Bisnis.com, SEMARANG - Diperkirakan pada Pertengahan November 2019 ini, rute Koridor VIII armada BRT Trans Semarang sudah bisa dilaunching dan dapat melayani penumpang.

Adapun, rute atau jalur koridor VIII armada BRT Trans Semarang, mulai dari Cangkringan-Pemuda, koridor feeder di sekitar Ngaliyan, Kawasan Industri Candi sampai dengan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, ada juga kawasan Bangetayu, kawasan Tlogosari dan sekitarnya. 

"Di rute jalur koridor VIII, BRT Trans Semarang ini akan disiapkan armada sebanyak 20 armada baru, terdiri atas 18 armada operasional dan 2 armada untuk cadangan. Dan koridor feeder itu masing-masing ada 24 armada operasional," kata Kepala BLU BRT Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan,  Rabu (4/8/2019). 

Dia menambahkan, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan dengan penambahan pembangunan halte penumpang dibeberapa titik, dan halte feeder penumpang. Ade mengatakan, saat ini progres pembangunan sudah mencapai 85%.

"Untuk halte koridor feeder, masih tahap proses pembangunannya, direncanakan ada puluhan halte feeder penumpang. Diharapkan, pembangunannya sesuai schedule dan bisa segera dioperasionalkan," katanya.

Sebagai informasi, saat ini Trans Semarang telah  memiliki 7 koridor, yakni Koridor 1 Mangkang – Penggaron, Koridor 2 Ungaran – Terboyo, Koridor 3 Pelabuhan, Koridor 4 Cangkiran – Tawang, Koridor 5 Bandara Ahmad Yani – Meteseh, Koridor 6 UNDIP – UNNES, dan Koridor 7 Terboyo – USM – Balai Kota Semarang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang bus
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top