Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Virus Corona, Phapros Kembali Salurkan Bantuan

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami (Emmy) mengatakan, bantuan yang diberikan ke kota Semarang berupa 100 dus multivitamin produksi Phapros, Becefort dan 100 liter hand sanitizer.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  21:13 WIB
Direktur Utama PT Phapros Tbk Barokah Sri Utami. - JIBI/Herdiyan
Direktur Utama PT Phapros Tbk Barokah Sri Utami. - JIBI/Herdiyan

Bisnis.com, SEMARANG - Setelah menyerahkan bantuan ke Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), PT Phapros Tbk kembali menyerahkan bantuan berupa multivitamin dan hand sanitizer kepada Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami (Emmy) mengatakan, bantuan yang diberikan ke kota Semarang berupa 100 dus multivitamin produksi Phapros, Becefort dan 100 liter hand sanitizer.

“Bantuan ini kami salurkan langsung ke Dinkes Pemerintah Kota Semarang agar kemudian diserahkan kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya Emmy, Jumat (27/3/2020).

Emmy menjelaskan, anak usaha PT Kimia Farma Tbk ini tahu bahwa hand sanitizer dan multivitamin merupakan barang yang paling dicari oleh masyarakat. Oleh karena itu pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan kesehatan agar masyarakat terhindar dari penularan virus corona.

Emmy juga menuturkan meski saat ini Covid-19 tengah mewabah di Indonesia, namun pihaknya memastikan bahwa kegiatan operasional di pabrik Phapros yang terletak di kawasan Simongan, Semarang, Jawa Tengah berlangsung normal.

Apalagi pihaknya telah memiliki protokol khusus pencegahan Covid-19 di lingkungan perusahaan. Sehingga pihaknya bisa menjaga agar proses bisnis di pabrik tetap berjalan normal termasuk memproduksi kebutuhan obat-obatan dan multivitamin yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

"Kami juga memfasilitasi karyawan dengan pemberian vaksin influenza, vitamin, hand sanitizer, dan masker guna meminimalkan risiko penularan,” terangnya.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi mengatakan pihaknya mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Phapros. Menurutnya bantuan berupa multivitamin dan hand sanitizer ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di tengah terbatasnya persediaan produk tersebut di pasaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona pt phapros tbk
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top