Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Semarang Memperpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat sampai 21 Juni

Perpanjangan tersebut seiring dengan meningkatnya jumlah penderita positif Covid-19 di Semarang.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 06 Juni 2020  |  18:31 WIB
Sejumlah pengunjung antre dengan menerapkan jaga jarak (Physical Distancing) saat akan menjalani pemeriksaan Covid-19 di salah satu pusat perbelanjaan modern Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/6/2020). - Antara/Aji Styawan
Sejumlah pengunjung antre dengan menerapkan jaga jarak (Physical Distancing) saat akan menjalani pemeriksaan Covid-19 di salah satu pusat perbelanjaan modern Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/6/2020). - Antara/Aji Styawan

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang kembali memperpanjang pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) sampai 21 Juni mendatang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, perpanjangan tersebut seiring dengan meningkatnya jumlah penderita positif Covid-19 di Semarang.

"Sekarang ada 170 orang yang positif Covid-19, padahal waktu pembukaan PKM jilid dua kemarin hanya 52 orang yang positif Covid-19," kata Hendi sapaan akrabnya, Sabtu (6/6/2020).

Menurut Hendi, meningkatnya angka penderita Covid-19 di Semarang karena pemerintah telah melakukan tes swab secara massal.

"Dengan tes swab massal pemerintah jadi tau ada beberapa klaster baru penyebaran Covid-19 di Semarang," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk kegiatan sosial seperti pemakaman dan pernikahan diperbolehkan dengan menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

"Kegiatan sosial pernikahan dan pemakaman kami perbolehkan maksimal 30 orang dengan protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, lanjut dia untuk sektor pariwisata masih belum buka sampai 14 hari ke depan. Sedangkan untuk pengelola tempat olahraga diperbolehkan namun dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa tengah semarang kendal
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top