Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Jateng Distribusikan Taspen Smartcard untuk Nasabah Pensiunan

Taspen Smartcard merupakan pengganti Kartu Identitas Pensiun (Karip) untuk mempermudah para pensiunan untuk mengambil hak pensiunannya di seluruh jaringan ATM penerbit kartu tanpa harus antre di bank atau di mitra bayar.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  11:00 WIB
Bank Jateng Cabang Pati bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) menyerahkan Taspen Smartcard kepada para nasabah pensiunan, Jumat (3/7 - 2020). Taspen Smartcard bertujuan mempermudah nasabah pensiunan untuk mengambil dana pensiun tanpa harus antre di bank. (Foto: Istimewa)
Bank Jateng Cabang Pati bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) menyerahkan Taspen Smartcard kepada para nasabah pensiunan, Jumat (3/7 - 2020). Taspen Smartcard bertujuan mempermudah nasabah pensiunan untuk mengambil dana pensiun tanpa harus antre di bank. (Foto: Istimewa)

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Jateng Cabang Pati bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) menyerahkan Taspen Smartcard kepada para nasabah pensiunan.

Taspen Smartcard merupakan pengganti Kartu Identitas Pensiun (Karip) untuk mempermudah para pensiunan untuk mengambil hak pensiunannya di seluruh jaringan ATM penerbit kartu tanpa harus antre di bank atau di mitra bayar. Taspen Smartcard juga berfungsi sebagai kartu diskon pada beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan Taspen.

Acara penyerahan Taspen Smarcard diselenggarakan di halaman Gedung Layanan  Pensiun Bank Jateng Cabang Pati pada Jumat (3/7/2020). Acara tersebut dihadiri oleh Branch Manager Taspen Semarang Sri Handaryanto, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati  Suharyono.

Dari Bank Jateng hadir Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono, Kepala Divisi Pemasaran dan Kebijakan Dana Ritel Bank Jateng Hari Suseno, Kepala Divisi Pemasaran dan Kebijakan Dana Korporasi Bambang Heru Santoso, Pemimpin Cabang Koordinator Pati Isnu Widiyantoro, didampingi Pemimpin Cabang se-wilayah Koordinator Pati.

Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng, Pujiono, mengatakan bahwa Bank Jateng telah mendistribusikan sekitar 80.000 keping Taspen Smartcard kepada para nasabah pensiunan. “Ada total 108.000 keping kartu, yang diharapkan dapat didistribusikan seluruhnya pada bulan ini,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (6/7/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati Pati Haryanto sebagai seorang pensiunan juga mendapatkan satu kartu Taspen Smartcard yang langsung diujicobakan untuk aktivasi dan selanjutnya digunakan untuk menarik dana melalui mesin ATM.

“Kartu ini sangat mudah digunakan seperti menggunakan ATM pada umumnya tentunya sangat membantu bagi para pensiunan dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus antre ke bank,” katanya.

Acara penyerahan Taspen Smartcard didahului dengan kegiatan funbike yang dimulai dari Pendopo Kabupaten Pati mengelilingi kota dan pedesan yang menempuh rute hingga 20 Km kemudian tiba di halaman Gedung Layanan Pensiunan Bank Jateng Cabang Pati.

Antusias dan semangat para peserta funbike sangat tinggi terlihat disepanjang rute perserta menikmati pemandangan indah dengan mengabadikan momen bersama. “Rute ini mudah ditempuh karena datar dan tidak terlalu jauh namun pemandangan yang disuguhkan cukup untuk melepas penat,” ujar Isnu Widiyantoro, Pemimpin Cabang Pati.

Usai kegiatan funbike acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Taspen Smartcard kepada para pensiunan oleh Branch Manager Taspen Semarang didampingi Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng serta Bupati Pati.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taspen bank jateng
Editor : Farodilah Muqoddam
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top