Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KAI Daop 4 Tambah Layanan KA Eksekutif Menuju Jakarta

Rangkaian Sembrani bakal melintasi Gambir-Semarang Tawang-Surabaya Pasar Turi pp.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  11:44 WIB
KAI Daop 4 Tambah Layanan KA Eksekutif Menuju Jakarta
Sejumlah penumpang dengan mengenakan masker di dalam gerbong kereta api luar biasa relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas selatan di Stasiun Gambir, Jakarta. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - KAI Daop 4 menambah satu Kereta Api Jarak Jauh Sembrani untuk melayani masyarakat dari dan menuju DKI Jakarta mulai tanggal 10 Juli.

Krisbiantoro Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang melalui siaran persnya, Rabu (8/7/2020), menjelaskan rangkaian Sembrani bakal melintasi Gambir-Semarang Tawang-Surabaya Pasar Turi pp.

“KAI Daop 4 menambah layanan KA Jarak Jauh Komersial kelas Eksekutif, untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat,” jelasnya.

Adapun, jadwal KA Sembrani KA Sembrani (81) berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 17.30 datang di Semarang Tawang pukul 21.30 berangkat pukul 21.45 dan Tiba di Stasiun Gambir pukul 04.00.

KA Sembrani (82) berangkat dari Stasiun Gambir pukul 19.00 datang di Semarang Tawang pukul 01.10 berangkat pukul 01.21 dan tiba di Surabaya Pasar Turi pukul 05.15.

Dia menjelaskan, pada tahap awal, KA Sembrani baru akan dioperasikan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Hal tersebut dikarenakan minat masyarakat untuk bepergian dengan KA jarak jauh lebih tinggi pada akhir pekan.

"Perjalanan KA tersebut akan terus dievaluasi pengoperasiannya, menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan," tegasnya.

Untuk melihat jadwal keberangkatan dari stasiun antara, masyarakat dapat mengakses aplikasi KAI Access. Tiket dapat dipesan melalui KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai h-7 keberangkatan.

Dia mengimbau masyarakat untuk melakukan pemesanan di KAI Access agar mendapatkan kemudahan ekstra seperti fitur e-boarding pass, reduksi online, reschedule online, dan cancellation online.

"Seluruh KA yang dioperasikan tarifnya tetap dan tidak mengalami kenaikan, dimana untuk KA Komersial tarifnya sesuai dengan rentang Tarif Batas Bawah dan Tarif Batas Atas yang telah ditentukan," tambahnya.

Dia menambahkan, Kereta Luxury pada rangkaian KA Sembrani untuk memberikan kenyamanan ekstra kepada para pelanggan kereta api selama dalam perjalanan.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19, KAI menerapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat dan harus dipatuhi oleh seluruh pelanggan," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai jateng semarang
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top