Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KAI Daop Yogyakarta Bakal Siapkan Layanan Rapid Test di Stasiun

Layanan rapid tesebut tersebut rencananya bisa diakses mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juli 2020  |  19:45 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, YOGYAKARTA - PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta dalam program Sinergi BUMN bersama PT Rajawali Nusantara Indonesia akan menyiapkan layanan rapid test di Stasiun Tugu dan Solo Balapan untuk penumpang kereta api jarak jauh, dengan harga terjangkau.

“Tentunya layanan ini untuk memberikan kemudahan bagi calon penumpang yang akan memanfaatkan moda transportasi kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Eko Budiyanto di Yogyakarta, Minggu (26/7/2020).

Menurut dia, calon penumpang kereta api jarak jauh di dua stasiun besar di wilayah kerja PT KAI Daerah Operasi 6 tersebut dapat mengakses layanan rapid test dengan harga Rp85.000 per penumpang.

Namun demikian, lanjut dia, penyediaan layanan rapid test tersebut baru akan diawali dari Stasiun Pasar Senen pada Senin (27/7) sebagai tahap awal, dan menyusul di sejumlah stasiun besar lain seperti di Stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Madiun, Surabaya Gubeng, Pasarturi, Malang, dan dua stasiun di Daop 6.

“Layanan rapid tesebut tersebut rencananya bisa diakses mulai pukul 07.00 WIB hingga 19.00 WIB,” katanya.

Penumpang yang bisa mengakses layanan tersebut adalah penumpang kereta api jarak jauh yang dibuktikan dengan kepemilikan kode booking tiket kereta api jarak jauh.

“Penyediaan layanan rapid test ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan pelayanan kereta api karena bagaimanapun juga penerapan protokol kesehatan yang ketat di moda transportasi harus diutamakan,” katanya.

Ia pun berharap, layanan tersebut akan memudahkan mobilitas masyarakat dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, kenyamanan, kesehatan dan keselamatan seluruh pengguna moda transportasi kereta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai yogyakarta

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top