Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Undip Beri Keringanan UKT Ribuan Mahasiswa

Proses pengajuannya dimulai dari fakultas atau sekolah, kemudian dilakukan analisis dan klarifikasi atas data dan informasi yang disampaikan.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SEMARANG – Sebanyak 19.000 mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) akan mendapat kelonggaran pembayaran UKT (Uang Kuliah Tunggal).

Wakil Rektor II Bidang Sumberdaya Undip, Prof Heru Susanto mengatakan pihak kampus sangat peduli terhadap kondisi bangsa dan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga diputuskan melakukan kelonggaran UKT.

"Semua mahasiswa diberi kesempatan untuk mengajukan penyesuaian UKT dan memilih berbagai model kebijakan yang ada. Penyesuaian UKT bagi mahasiswa Undip dapat meliputi pembebasan, diskon pembayaran, penurunan golongan, penundaan pembayaran dan memberi kelonggaran untuk mengangsur pembayaran UKT," kata Heru melalui siaran persnya Selasa (11/8/2020).

Adapun proses pengajuannya dimulai dari fakultas atau sekolah, kemudian dilakukan analisis dan klarifikasi atas data dan informasi yang disampaikan dalam pengajuan tersebut.

"Karena itu menyangkut pertanggung jawaban atas uang negara yang dikelola Universitas. Sehingga, proses dan pertanggung jawabannya harus jelas dan transparan," tegasnya.

Terhitung sampai 7 Agustus 2020, penyesuaian UKT telah diberikan Undip kepada 1.020 mahasiswa yang terdampak Covid-19 dengan pembebasan atau penurunan golongan.

“Penyesuaian UKT ini bersifat sementara untuk satu semester dan dapat ditinjau kembali untuk semester selanjutnya,” katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alif Nazzala R.
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper