Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Digitalisasi UMKM, Pemkot Semarang Kerja Sama dengan Youtap

Bagian dari program digitalisasi ini, didorong pembayaran untuk dilakukan secara non-tunai.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 13 Agustus 2020  |  21:44 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kedua kiri) dan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu MoU dengan Youtap, Kamis (13/8/2020). - Ist
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (kedua kiri) dan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu MoU dengan Youtap, Kamis (13/8/2020). - Ist

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bekerja sama dengan Youtap dalam mendigitalisasi produk UMKM di Kota Semarang.

Youtap sendiri merupakan sebuah perusahaan teknologi joint venture yang berfungsi sebagai platform digital produk-produk UMKM baik pasar tradisional maupun Pedagang Kaki Lima (PKL).

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia mengatakan ingin sekali para pelaku UMKM bisa memahami potensi yang dimilikinya dan semakin baik dalam mengelola bisnisnya.

"Maka sebagai bagian dari program digitalisasi ini, kami terus mendorong pembayaran untuk dilakukan secara non-tunai supaya terhindar dari Covid 19," imbuh Herman Suharto melalui keterangan tertulis, Kamis (13/8/2020).

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyatakan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan oleh Youtap.

“Kami dari Pemkot sangat mengapresiasi kontribusi Youtap dalam upayanya untuk mendorong digitalisasi pelaku UMKM di Kota Semarang," ucap Hendi sapaan akrabnya.

Menurut Hendi, keberadaan ekosistem digital seperti Youtap mampu mempermudah akses bagi pengusaha untuk memulai langkah bisnis secara digital.

"Hal itu sejalan dengan semangat Bergerak Bersama, maka upaya pemerintah dalam mendorong perekonomian khususnya di Kota Semarang ini menjadi terasa lebih mudah dengan adanya kerja sama antara pemerintah, swasta dan masyarakat," katanya. (k28).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top