Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jembatan Kereta Api Ambles di Brebes, Perjalanan KA Terganggu

Saat ini proses perbaikan sedang dilakukan dan diharapkan bisa segera diselesaikan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  11:59 WIB
Petugas menguji coba lintasan KA di Jembatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Selasa, yang sempat ambles hingga memutus rute perjalanan kereta. - Antara/PT KAI Daop 4 Semarang.
Petugas menguji coba lintasan KA di Jembatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Selasa, yang sempat ambles hingga memutus rute perjalanan kereta. - Antara/PT KAI Daop 4 Semarang.

Bisnis.com, SEMARANG - Perjalanan sejumlah KA lintas jalur Purwokerto, Jawa Tengah, terpaksa dialihkan menyusul amblesnya pilar Jembatan Tonjong di Kabupaten Brebes, yang telah mengganggu akses perjalanan kereta.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro di Semarang, Selasa (12/1/2021), mengatakan, pilar jembatan yang ambles menyebabkan KA tidak bisa melintas sejak Senin (11/1) malam.

Ia menjelaskan penumpang KA dengan tujuan Stasiun Purwokerto harus mengakhiri perjalanannya di Stasiun Tegal untuk selanjutnya diangkut dengan menggunakan bus. Salah satunya adalah penumpang KA Kamandaka.

Sejumlah KA lintas selatan, kata dia, rute perjalanannya juga dialihkan melalui Semarang, kemudian menuju Solo, yaitu KA Argo Lawu, KA Gajayana, KA Mataram, KA Taksaka, KA Ranggajati dan KA Parcel.

Saat ini, lanjut dia, proses perbaikan sedang dilakukan dan diharapkan bisa segera diselesaikan.

PT KAI, kata dia, menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan kedatangan KA atas kejadian tersebut.

Adapun untuk keberangkatan maupun kedatangan KA dengan tujuan stasiun-stasiun di wilayah Daop 4 Semarang dipastikan tidak ada keterlambatan atau perubahan jadwal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng kereta api semarang

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top