Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelantikan Kepala Daerah di Semarang Raya Dilakukan Langsung

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan melantik 21 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 pada Jumat (26/2/2021) besok.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  15:06 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti program vaksinasi tahap kedua dengan mengenakan pakaian adat Melayu Cekak Musang dan ikat kepala Tanjak, Kamis (28/1/2021). - instagram @esdm_jateng@ganjar_pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti program vaksinasi tahap kedua dengan mengenakan pakaian adat Melayu Cekak Musang dan ikat kepala Tanjak, Kamis (28/1/2021). - instagram @esdm_jateng@ganjar_pranowo

Bisnis.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan melantik 21 kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 pada Jumat (26/2/2021) besok. Pelantikan akan digelar secara hybrid, yakni ada yang dilantik secara langsung, ada yang lewat daring.

Ganjar mengatakan sudah menyiapkan acara pelantikan itu. Nantinya, yang akan secara langsung hanyalah Bupati/Wali Kota kawasan Semarang Raya.

"Akan kami gelar secara hybrid. Karena saya harus di ibu kota Provinsi, maka yang akan saya undang hanya yang di Semarang Raya, yakni Wali Kota/Wakil Wali Kota Semarang, Bupati/Wakil Bupati Semarang, Kendal dan Demak. Yang lainnya nanti melalui daring," kata Ganjar, Kamis (25/2/2021).

Pelantikan empat pasangan calon Bupati/Wali Kota terpilih itu lanjut Ganjar akan dilakukan di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Sementara calon lain yang dilantik secara daring, nantinya di gedung DPRD daerahnya masing-masing.

Meski empat calon Bupati/Wali Kota akan dilantik Ganjar secara langsung, ia mewanti-tidak boleh banyak yang ikut menyertai. Calon Bupati/Wali Kota terpilih yang akan dilantik di Gradhika hanya boleh membawa keluarga intinya saja.

"Yang lain seperti Forkompimda saya minta tetap di daerah masing-masing dan menyaksikan via daring. Kami ingin acara pelantikan ini betul-betul menjaga protokol kesehatan," tegasnya.

Secara umum, pelaksanaan pelantikan empat kepala daerah terpilih di Gradhika lanjut Ganjar akan bisa di manajemen dengan baik apabila hanya diikuti keluarga inti saja. Sebab, ruangan itu cukup besar untuk acara pelantikan besok.

"Kalau hanya empat pasangan calon plus keluarga ini, maka protokol kesehatannya bisa di manajemen dengan baik," katanya.

Sekadar diketahui, sebanyak 21 daerah di Jateng menggelar pilkada serentak pada tahun 2020 lalu. KPU sudah mengumumkan penetapan pemenang Pilkada dan pelantikan akan digelar pada Jumat (26/2) besok oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng Pilkada 2020
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top