Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Melapor ke Polda Jateng Kini Cukup Klik, Begini Caranya

Aplikasi pengaduan masyarakat ini merupakan pengaduan secara terpadu oleh beberapa satuan kerja seperti Itwasda, Propam, Reskrim, Humas, dan TIK secara online.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 19 Maret 2021  |  16:40 WIB
Tangkapan layar aplikasi Dumas Presisi.
Tangkapan layar aplikasi Dumas Presisi.

Bisnis.com, SEMARANG - Polda Jawa Tengah meluncurkan aplikasi Dumas Presisi (Pengaduan Masyarakat Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) untuk mewujudkan bentuk transparansi dan handling complain bagi masyarakat luas.

"Dumas Presisi ini memudahkan masyarakat untuk melaporkan terkait kinerja Polri dengan menyampaikan melalui aplikasi ini apabila ada ketidakpuasan layanan Polda Jateng," kata Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna saat peluncuran aplikasi di Mapolda Jateng, Jumat (19/3/2021).

Dia menambahkan pengaduan masyarakat ini merupakan pengaduan secara terpadu oleh beberapa satuan kerja seperti Itwasda, Propam, Reskrim, Humas, dan TIK secara online.

Selain itu, lanjutnya masyarakat juga bisa melaporkan secara langsung dengan datang ke kantor polisi dan akan dibantu oleh petugas untuk menginput laporan pengaduannya pada aplikasi yang sudah tersedia.

Selanjutnya masyarakat dapat melihat hasil perkembangan pengaduannya dalam aplikasi tersebut sehingga tidak perlu datang ke kantor untuk menanyakan perkembangan pengaduan yang sedang proses.

Dia berharap, masyarakat akan lebih terbantu dengan aplikasi yang telah tersedia dan bisa diunduh melalui aplikasi PlayStore.

"Kami berharap agar masyarakat dalam membuat pengaduan tersebut agar benar-benar bertanggungjawab dan bukan sekadar laporan palsu," katanya. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri jateng polda jateng
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top