Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pembangunan Pelabuhan Onshore Pekalongan Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Ikon Kota Pekalongan dikenal sebagai Kota Batik dan Kota Perikanan sehingga rencana dibangunnya pelabuhan onshore ditargetkan selesai 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2021  |  15:20 WIB
Pembangunan Pelabuhan Onshore Pekalongan Ditargetkan Rampung Tahun Ini
Foto udara proyek pembangunan tanggul rob di kawasan pesisir utara Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (15/1/2019). - Antara/Harviyan Perdana Putra
Bagikan

Bisnis.com, PEKALONGAN - Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menargetkan pembangunan pelabuhan onshore sebagai pendukung industrialisasi perikanan setempat bisa selesai 2021.

Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid di Pekalongan, Jumat (19/3/2021), mengatakan bahwa pemkot terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait kelanjutan pembangunan pelabuhan onshore agar segera terealisasi.

"Kami terus melakukan kelanjutan terhadap pembangunan pelabuhan onshore dengan menjalin komunikasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar segera teralisasi," katanya.

Menurut dia, ikon Kota Pekalongan dikenal sebagai Kota Batik dan Kota Perikanan sehingga rencana dibangunnya pelabuhan onshore ditargetkan selesai 2021.

"Kami sudah bertemu dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang berkomitmen akan mendukung rencana pembangunan pelabuhan onshore. Yang jelas, kami terus melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait dengan pembangunan pelabuhan tersebut," katanya.

Afzan mengatakan pihaknya terus mendorong sektor perikanan karena kondisi di tempat pelelangan ikan (TPI) dan sungai yang perlu normalisasi.

Pelabuhan onshore tersebut, kata dia, juga berfungsi sebagai upaya penanggulangan rob dan memajukan kembali sektor perikanan dan produksi perikanan di daerah setempat.

"Oleh karena itu, kami menargetkan semoga pembangunan pelabuhan onshore bisa selesai pada tahun ini. Kuncinya, kami harus bisa menyiapkan program dan menyiapkan lahan agar pembangunan pelabuhan itu terealisasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng perikanan pekalongan

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top