Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bandara Ahmad Yani Catatkan Kenaikan Penumpang 52 Persen pada Libur Paskah

Selama libur Paskah mengalami kenaikan penumpang sebesar 52 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang melayani 12.379 penumpang dan juga mengalami kenaikan sebesar 31 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya yang melayani 14.399 penumpang.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 06 April 2021  |  20:02 WIB
Petugas di Bandara Internasional Ahmad Yani sedang memandu pesawat yang hendak parrkir di tengah hujan lebat. - Istimewa
Petugas di Bandara Internasional Ahmad Yani sedang memandu pesawat yang hendak parrkir di tengah hujan lebat. - Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa Bandara Jenderal Ahmad Yani telah melayani 18.804 penumpang pada masa libur paskah yang terhitung sejak tanggal 1 sampai dengan 5 April 2021.

Dia menjelaskan, selama libur Paskah mengalami kenaikan penumpang sebesar 52 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang melayani 12.379 penumpang dan juga mengalami kenaikan sebesar 31 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya yang melayani 14.399 penumpang.

"Hal ini merupakan langkah awal bagi dunia penerbangan agar dapat bangkit kembali. Dengan adanya angka kenaikan trafik penumpang di masa pandemi ini, kami optimistis secara perlahan dunia penerbangan akan kembali pulih," katanya, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya, pelayanan kepada pengguna jasa terus ditingkatkan dan dipertahankan. Selain itu para pengguna jasa juga diimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan (3M) dimanapun berada dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer.

Dia menjelaskan, sebagai informasi tambahan, sampai dengan saat ini para petugas bandara, anak perusahaan, beserta para stakeholder secara bertahap telah dan sedang menjalani proses vaksinasi covid-19.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali terbang dengan rasa aman dan nyaman. Di sisi lain, para petugas juga dapat terus bekerja tanpa perlu merasa khawatir dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa bandara," katanya. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng maskapai penerbangan bandara ahmad yani semarang
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top