Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelombang Pertama Pasien Covid-19 Kudus Tiba di Asrama Haji Donohudan

Jumlah pasien gelombang pertama yang masuk ke Asrama Haji Donohudan sebanyak 69 orang terdiri dari 21 perempuan dan 48 laki-laki.
Solopos
Solopos - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  12:35 WIB
Sejumlah pasien Covid-19 yang dijemput dari desa-desa tiba di rusun karantina bakalankrapyak Kudus, Jawa Tengah, Minggu (6/6/21). Sebanyak 90 pasien Covid-19 di Kudus yang melakukan isolasi mandiri di rumah dipindahkan ke tempat karantina terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. - Antara\r\n\r\n
Sejumlah pasien Covid-19 yang dijemput dari desa-desa tiba di rusun karantina bakalankrapyak Kudus, Jawa Tengah, Minggu (6/6/21). Sebanyak 90 pasien Covid-19 di Kudus yang melakukan isolasi mandiri di rumah dipindahkan ke tempat karantina terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah. - Antara\\r\\n\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA --  Asrama Haji Donohudan yang berada di Boyolali, Jawa Tengah mulai kedatangan gelombang pertama pasien Covid-19 tanpa gejala dari Kudus.

Jumlah pasien yang masuk sebanyak 69 orang terdiri dari 21 perempuan dan 48 laki-laki. 

Penanggung Jawab Isolasi Mandiri Asrama Haji Donohudan, Sigit Armunanto mengatakan gelombang pertama rombongan itu datang pada Minggu sekitar pukul 22.30 WIB.

“Gelombang pertama ini datang 69 pasien OTG. 21 orang perempuan dan 48 orang laki-laki,” ujarnya dilansir dari Solopos, Senin (7/6/2021).

Sigit menambahkan, pasien Covid-19 yang baru datang tersebut dalam kondisi tanpa gejala. Meski demikian kepada pasien akan dilakukan pemeriksaan ulang.

“Mereka tanpa gejala, tapi tetap kami periksa saturasinya, nadinya, dan tensinya. Karena tanpa gejala sekarang bukan berarti ringan, makanya kami cek lebih mudah dan hati-hati,” imbuhnya.

Sementara itu, para pasien pasien ini nanti sesudah hari ketujuh di Asrama Haji Donohudan akan dites ulang PCR.

"Mudah-mudahan setelah itu hasilnya diharapkan semua negatif," tambah dia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kudus asrama haji Covid-19

Sumber : Solopos

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top