Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Dukung Acara Pedalpedia Kebumen

Pedalpedia 2021 yang didukung oleh Pemkab Kebumen serta Bank Jateng ini diharapkan mampu membangkitkan pariwisata daerah ini yang sempat lumpuh akibat pandemi.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 16 Juni 2021  |  09:41 WIB
Bank Jateng Dukung Acara Pedalpedia Kebumen
Bank Jateng menjadi sponsor utama kegiatan Pedalpedia 2021 yang digelar di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, yang diikuti oleh 100 orang peserta. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, KEBUMEN — Bank  Jateng menjadi sponsor utama kegiatan Pedalpedia 2021 yang digelar di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu (12/6/2021). Acara tersebut diikuti oleh 100 pesepeda dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah Sinoeng Rahmadi  bersama Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih dan Kepala Divisi Pemasaran Dana Ritel Bank Jateng Hari Suseno melepas rombongan pesepeda yang di antaranya terdapat Bupati Kebumen Arif Sugiyanto serta anggota forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten setempat.

Menurut Sinoeng, kegiatan bersepeda yang menempuh rute sepanjang 128 km tersebut merupakan salah satu event percontohan yang digelar di tengah pandemi.

"Tujuan utama kegiatan ini tentunya sport tourism berbasis protokol kesehatan yang ketat," katanya dalam siaran pers, Rabu (16/6/2021).

Ia memastikan batasan jumlah peserta, kondisi kesehatan pesepeda sejak dari daerah asalnya, hingga kepastian kebersihan lokasi kegiatan.

Pedalpedia 2021 yang didukung oleh Pemkab Kebumen serta Bank Jateng ini diharapkan mampu membangkitkan pariwisata daerah ini yang sempat lumpuh akibat pandemi.

Panitia Pedalpedia 2021 Hendra Dharmanto mengatakan bahwa seluruh peserta dipastikan sudah menjalani tes COVID-19 sebelumnya.

"Kerena ini percontohan, maka protokol kesehatan ketat diterapkan. Peserta yang biasanya sampai 1.000 orang dibatasi hanya 100 orang," katanya.

Dalam kegiatan ini, para peserta akan menyinggahi empat destinasi wisata andalan Kabupaten Kebumen, yakni Pantai Petanahan, Waduk Sempor, Goa Jatijajar, serta Pantai Menganti.

Di tempat terpisah, Herry Nunggal S, Sekretaris Perusahaan Bank Jateng, menyatakan bahwa Bank Jateng siap mendukung agenda Pemprov Jateng.

“Kami berharap melalui kegiatan Pedalpedia Kebumen dapat menggairahkan sport tourism di tengah kondisi pandemi ini. Apalagi kegiatan ini juga melibatkan UMKM sekitarnya yang diharapkan dapat membangkitkan perekonomian di daerah,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top