PT. Kota Satu Properti Tbk (SATU) Laporkan Kinerja Tahunan Hingga Rombak Susunan Pengurus Perseroan

RUPS tersebut membahas beberapa agenda termasuk melaporkan kinerja tahun lalu hingga keputusan perombakan komisaris.
Foto: dok. PT. Kota Satu Properti
Foto: dok. PT. Kota Satu Properti

Bisnis.com, SEMARANG - PT. Kota Satu Properti (SATU) telah melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Rabu, 23 Juni 2021 lalu. RUPS tersebut membahas beberapa agenda termasuk melaporkan kinerja tahun lalu hingga keputusan perombakan komisaris. Dalam laporan kinerja keuangan tahunan 2020, emiten dengan kode saham SATU ini membukukan laba bersih senilai -79.26% dan mencatatkan pendapatan yang terhitung Rp.24.103 milliar.

Agenda lain yang turut di bahas dalam Rups tersebut yaitu mengenai pergantian Komisaris Utamanya. Johan P Santoso selaku Direktur Utama PT.Kota Satu Properti Tbk ini mengatakan, pertimbangan penggantian susunan pengurus ditujukan dengan maksud agar perusahaan bisa lebih fokus melaksanakan strategi bisnis di induk perusahaannya.

“Dewan Komisaris yang diangkat, tentu punya kapasitas dan klasifikasi yang memang dibutuhkan untuk semakin memperkuat perseroan sehingga harapannya nanti beliau dapat memberikan sudut pandang yang selaras dengan tujuan perusahaan dan akan sesuai dengan core business.” Jelasnya.

Sebelumnya diungkapkan nama baru Arief Sugiyo yang mengisi jabatan Komisaris Utama menggantikan Hero wiratno ini mengawali karirnya di beberapa perusahaan sekuritas seperti PDFCI Sekuritas, Quantum Qapita Sekuritas, dan hingga kini menjabat sebagai Associate Patnership Semesta Indovest Sekuritas. Melalui pengalamannya tersebut beliau memiliki networking yang sangat kuat di pasar modal sehingga akan sangat menguntungkan bagi PT.Kota Satu Properti kedepannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper