Refresh & Recharge, Cara Bangun Kebersamaan Karyawan Kota Satu Properti Tbk

Kota Satu Properti Tbk baru saja menggelar kegiatan camping dengan tema “Refresh & Recharge” di Tawangmangu Wonderpark.
Foto: Refresh & Recharge, Cara Bangun Kebersamaan Karyawan Kota Satu Properti Tbk
Foto: Refresh & Recharge, Cara Bangun Kebersamaan Karyawan Kota Satu Properti Tbk

Bisnis.com, SEMARANG - Kota Satu Properti Tbk baru saja menggelar kegiatan camping dengan tema “Refresh & Recharge” di Tawangmangu Wonderpark pada tanggal 11-12 Januari 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh semua karyawan dari tiga unit bisnis (Amaya Home Resort, Allstay Hotel Semarang, dan Allstay Ecotel Yogyakarta) termasuk Direksi perusahaan.

Retno Wulandari selaku Ketua Panitia kegiatan camping ini mengatakan “Tema ‘Refresh & Recharge’ ini kami pilih karena menekankan pada dua aspek penting. ‘Refresh’, sebagai bentuk penghargaan diri atas pencapaian tahun 2023. Sementara ‘Recharge’, menjadi langkah strategis untuk menyiapkan energi guna menghadapi tantangan tahun 2024 dengan penuh semangat.”

Direktur Utama Kota Satu Properti Tbk, Bapak Momog Irnawan, menjadi inisiator dari program kegiatan outing ini. Ia mengungkapkan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk mengajak seluruh karyawan menyatu kembali dengan alam ciptaan Tuhan. “Manajemen sepenuhnya mendukung keperluan karyawan, dan melalui pelaksanaan kegiatan camping ini, dapat menciptakan kedekatan secara langsung antara manajemen dengan karyawan.” ujar Bapak Momog Irnawan. 

Bapak Leo Agung Vito Wicaksana, Direktur Kota Satu Properti Tbk juga mengajak karyawannya dengan penuh semangat serta menyampaikan keyakinannya, “Percaya bahwa di Kota Satu setiap orang memiliki potensi untuk tumbuh dan terdapat berbagai peluang pengembangan diri. Pemegang saham kita telah berkomiten untuk mendorong dan mendukung setiap usaha kita, sehingga dengan pandangan positif ini, Kota Satu Properti Tbk terus memacu pertumbuhan dan perkembangan bagi seluruh karyawan.”

Kegiatan camping berlangsung selama 2 hari 1 malam dengan berbagai rangkaian acara. Setiap tim manifesto dari Kota Satu Properti Tbk menyelenggarakan games dan keseruan sesuai dengan tema masing-masing. Manifesto Korsa mengadakan Food Festival dengan challenge membuat “Mie Persis”, Manifesto Seni & Budaya menampilkan Pentas Seni yang mana dibuat dengan penuh kejutan atau peserta diminta langsung membuat konsep pensi secara spontan ditempat. Kemudian, Manifesto Pemuda & Olahraga menggelar kegiatan senam pagi, Manifesto Komunikasi mengajak para peserta untuk mengikuti Challenge Hunting Foto, dan Manifesto SDM memberikan penghargaan dengan nominasi yang sudah ditentukan.

Seluruh challenge dan games diikuti secara berkelompok dengan tujuan membangun jiwa korsa dan solidaritas para karyawan Kota Satu Properti Tbk. Setiap kelompok juga menyajikan yel-yel sebagai bentuk semangat dalam membangun kebersamaan. Selain itu, selama kegiatan berlangsung peserta wajib menggunakan papan nama yang telah dibuat oleh pihak panitia dengan nama parodi dari artis-artis ternama. Bapak Momog Irnawan pun ikut antusias dan bergabung dalam seluruh rangkaian kegiatan sampai akhir acara.

“Saya berharap rekan-rekan disini dapat kembali menikmati suasana alam, dari suara angin pepohonan, burung-burung, sampai air hujan nantinya. Karena apabila kita mendekat dengan alam berarti kita juga mendekat dengan Tuhan, dan harapannya Tuhan akan membalas kedekatan kita kepada-Nya”, ujar Momog Irnawan

Selain food festival dan pentas seni, peserta camping juga menikmati kehangatan api unggun yang dibuat di tengah-tengah tenda pada malam hari. Keesokan paginya, kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi yang diikuti oleh semua peserta dengan dresscode serupa. Acara kemudian dilanjutkan dengan games seperti Bomb Squad, estafet tepung, sampai dengan permainan di dalam air. Keseruan permainan tersebut kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah serta penghargaan.

“Terima kasih kepada seluruh karyawan yang sudah berpartisipasi dan antusias pada kegiatan camping Kota Satu Properti Tbk kali ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi momen yang menyenangkan dan mempererat tali persaudaraan di antara kita semua”, tutur Bapak Momog Irnawan pada sambutan penutupan acara tersebut. Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga, tetapi juga meningkatkan semangat dan kebersamaan diantara para karyawan Kota Satu Properti Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper