Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Level PPKM Turun, Ruang Isolasi di Karanganyar Kosong

Keberadaan ruang isoter ini tetap dipertahankan.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 09 Oktober 2021  |  15:20 WIB
Level PPKM Turun, Ruang Isolasi di Karanganyar Kosong
Gedung Wanita Karanganyar yang digunakan sebagai lokasi isolasi terpusat (Isoter) nampak kosong. - Bisnis/Alif N.

Bisnis.com, KARANGANYAR - Gedung Wanita Karanganyar yang digunakan sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) sejak 10 hari terakhir kosong. Tidak ada satupun warga yang menjalani isolasi.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bagus Darmadi, mengatakan ruang isoter ini terkahir kali dihuni dua warga yang menjalani perawatan karena dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Alhamdulillah angka kasus Covid-19 terus menurun. Status Karanganyar yang sebelumnya berada di level 3 juga menurun ke level 2," katanya, Sabtu (9/10/2021).

Meski kasus mengalami penurunan dan warga yang menjalani isoter sudah tidak ada, keberadaan ruang isoter ini tetap dipertahankan. Dia menjelaskan, sampai saat ini belum ada perintah dari Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Karanganyar untuk ditutup.

"Jumlah kasus memang terus menurun. Tapi masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu, ruang isoter masih tetap dipertahankan. Sampai saat ini belum ada perintah penutupan," tuturnya.

Dia menambahkan, terjadinya penurunan kasus Covid-19 tersebut tidak terlepas dari partisipasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Masyarakat kita cukup disiplin. Ditambah lagi dengan serbuan vaksin yang dilakukan oleh Pemkab Karanganyar, TNI, Polri dan para relawan membuat kasus Covid-19 terus menurun," ujarnya.

Sebagai informasi, hingga hari Kamis (7/10/2021), kasus aktif Covid-19 di Karanganyar sebanyak 57 kasus. Dari kasus aktif tersebut 15 orang menjalani rawat inap, 42 orang menjalani isolasi mandiri. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng kabupaten karanganyar isolasi mandiri
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top