Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadiah Ikan Tongkol dan Sayuran untuk Peserta Vaksinasi

Hadiah tersebut disiapkan untuk menarik minat warga Kota Pekalongan yang belum divaksin Covid-19.
Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Utara memberikan hadiah berupa ikan tongkol kepada salah satu peserta vaksin Covid-19. /Humas Pemkot Pekalongan
Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Utara memberikan hadiah berupa ikan tongkol kepada salah satu peserta vaksin Covid-19. /Humas Pemkot Pekalongan

Bisnis.com, PEKALONGAN – Banyak cara bisa dilakukan untuk meningkatkan capaian penerima vaksin Covid-19. Beberapa daerah misalnya, melakukan sistem jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga yang belum divaksin. Sebagian lagi memilih untuk memberikan insentif ataupun hadiah bagi warga, seperti yang dilakukan Polsek Pekalongan Utara.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi berhadiah ikan tongkol dan sayuran adalah agar warga Kota Pekalongan khususnya di wilayah Pekalongan Utara mau mendatangi Polsek untuk divaksin. Alhamdulillah sampai sekarang sudah berjalan kegiatan vaksin, antusias masyarakat banyak sekali, tadi jam 7 sudah pada datang,” jelas AKP Joko Hendro Sulistyo, Kapolsek Pekalongan Utara, Rabu (17/11/2021).

Joko menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan tujuh ekor ikan tongkol dan 20 bungkus sayuran bagi peserta vaksinasi yang hadir. Sebelumnya, selebaran promosi juga dibagikan kepada warga melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

“Ikan tongkol ini kami bekerjasama dengan pengusaha ikan yang membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi berhadiah ini. Doorprize tujuj ekor ikan tongkol ini kami berikan kepada warga yang menjadi peserta vaksin dengan mengundi nomor undian dari digit nomor KTP yang bersangkutan. Sementara untuk hadiah 20 bungkus sayuran itu khusus diberikan bagi 20 pendaftar pertama,” jelas Joko.

Pada pelaksanaan tersebut, Joko menargetkan program vaksinasi bisa menyentuh setidaknya 350 orang warga Kota Pekalongan. Upaya tersebut juga bakal diteruskan untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Pekalongan Utara. “Insyaallah kami akan memberikan ide kreatif inovasi lainnya dalam mengajak warga agar mau divaksin,” ucapnya seperti dikutip dari laman Pemerintah Kota Pekalongan.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Pekalongan per 17 November 2021, jumlah kasus Covid-19 yang telah terkonfirmasi dari wilayah tersebut mencapai 5.639 kasus. Saat ini, Kota Pekalongan tengah berada dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

Selain Pekalongan, di Jawa Tengah sendiri, ada 19 kabupaten/kota lainnya yang telah berstatus PPKM Level 2. Daerah-daerah tersebut antara lain Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Sragen, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Magelang, Kota Surakarta, Kota Salatiga, Kabupaten Klaten serta Kabupaten Kendal.

Kabupaten Kebumen, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Boyolali juga menjadi wilayah yang kini berstatus PPKM Level 2 di Provinsi Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Sumber : pekalongankota.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper