Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aksi Klitih Kembali Gegerkan Warga di Bantul, 4 Orang Pelajar Diamankan

Polisi mengamankan empat orang pelajar yang diduga sebagai pelaku klitih yang menggegerkan warga.
Tersangka kejahatan./Ilustrasi
Tersangka kejahatan./Ilustrasi

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Aksi klitih atau kejahatan jalanan kembali menggegerkan warga di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Setelah mendapat laporan itu, polisi langsung turun tangan untuk melakukan penyelidikan.
Hasilnya, empat orang terduga pelaku berinisial NF (18), DW (16), FJ (18), dan TA (18) yang merupakan pelajar SMK diamankan.

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Khabibullah, mengatakan penangkapan keempat terduga pelaku klitih dilakukan di Jalan Dawetan-Paker Dusun Prenggan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambaglipuro, pada Kamis (24/11/2021) sekitar pukul 05.00 WIB, saat mengendarai sepeda motor Honda Beat dan Vario.

“Keempatnya diduga rombongan pelaku klithih, karena salah satunya mengaku telah membacok motor honda Scoopy di Jalan Samas,” kata Khabibullah, Jumat (26/11/2021).

Penangkapan keempat remaja tersebut bermula dari adanya laporan bahwa sekitar pukul 02.00 WIB ada pengendara motor Honda Beat yang mebawa senjata tajam sambil diseret ke aspal di Jalan Samas.

Warga kemudian mengejarnya, namun tidak disangka terdapat dua motor lagi yang masing-masing berboncengan membawa sajam, warga kemudian melarikan diri dengan mencebur ke sungai sementara motornya ditinggal dan kunci motor korban dibawa pelaku.

Selanjutnya pelaku lari ke arah selatan. Sampai Dusun Selo pelaku berpapasan dengan korban FS yang berboncengan dengan YBS, masing-masing warga Sanden dan Kretek.

“Dua terduga pelaku yang membonceng sepeda motor mengayunkan sajam ke arah korban dan mengenai motor korban dan korban lari kearah utara selanjutnya pelaku lari kearah selatan,” kata Khabibullah.

Selanjutnya atas kejadian tersebut korban bersama warga berhasil mengamankan dua orang berboncengan motor Honda Beat dengan membawa sajam jenis gir sabuk di utara SMA Negeri Bambanglipuro yang diduga rombongan pelaku dan kedua orang tersebut beserta korban langsung di bawa ke Polres Bantul untuk dilakukan pengembangan.

Setelah tertangkapnya dua orang tersebut, Polsek Bambanglipuro melakukan penyisiran dan menemukan empat terduga pelaku klitih yang diduga masih rombongan dengan dua terduga pelaku yang diamankan oleh warga.

Saat ini kasus kejahatan jalanan tersebut masih dalam pemeriksaan di Polres Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Harian Jogja

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper