Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Geliat Wisata Pekalongan Menguat

Sejak dibukanya Taman Wisata Air Pantai Pasir ini sebanyak 20 ribuan tiket sudah terjual kepada pengunjung.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Maret 2022  |  13:26 WIB
Geliat Wisata Pekalongan Menguat
Foto udara suasana wisata air di Taman Wisata Pasir Kencana, Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (4/2/2022). Usai dilaksanakan 'soft launching' pada Sabtu (26/2) oleh pemerintah setempat, Taman Wisata Pasir Kencana yang menawarkan wisata tempat spot foto, 'jogging track', panggung hiburan dan budaya, taman beserta kolam renang yang dibangun dengan anggaran Rp30 miliar oleh Kementerian PUPR ini sudah resmi dibuka untuk umum dengan penerapan protokol kesehatan ketat. - Antara/Harviyan Perdana Putra.
Bagikan

Bisnis.com, PEKALONGAN - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, dan Olahraga Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menginformasikan selama sepekan terakhir ini, Taman Wisata Air Pantai Pasir Kota Pekalongan menyumbang pendapatan asli daerah sebesar Rp300 juta.

"Sejak dibuka mulai 4 Maret 2022 hingga 11 Maret 202, taman wisata air ini mengumpulkan PAD sebanyak Rp300 juta," kata Kepala UPTD Taman Wisata Pasir Kencana Kota Pekalongan Musthofa Hadir di Pekalongan, Jumat (12/3/2022).

Menurut dia, sejak dibukanya Taman Wisata Air Pantai Pasir ini sebanyak 20 ribuan tiket sudah terjual kepada pengunjung.

"Saat hari biasa 1.500 tiket terjual sedangkan hari libur bisa mencapai lebih 4.000 tiket. Pengunjung paling banyak datang sore hari," katanya.

Terkait rencana penambahan wahana di Taman Wisata Air Pantai Pasir, Musthofa mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dibangun karena perlu proses tataran pemerintahan.

"Rencana terdekat, kami akan mencoba kerja sama dengan pihak luar atau investor. Untuk penambahan wahana rencana kami tambah spot swafoto," katanya.

Musthofa menyebutkan kaitannya dengan peraturan wali kota untuk pengunjung di objek wisata ini belum ada aturan pembatasan.

"Yang jelas, dengan dibukanya Taman Wisata Air Pantai Pasir dapat menggerakkan perekonomian daerah dan masyarakat juga mendapatkan dampak positifnya," katanya.

Musthofa menambahkan objek wisata Taman Wisata Pantai Pasir ini ditargetkan menyumbangkan PAD sebanyak Rp2,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata jateng pekalongan

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top