Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ombudsman Jawa Tengah Sidak Samsat Kebumen, Ini Temuannya

Sebelumnya telah ada komitmen perbaikan dari Kapolres.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 05 April 2022  |  14:59 WIB
Ombudsman Jawa Tengah Sidak Samsat Kebumen, Ini Temuannya
Tim Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah mengecek CCTV untuk memantau pelayanan cek fisik kendaraan dan loket pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kabupaten Kebumen, Senin (4/4/2022). - Dok Ombudsman.

Bisnis.com, SEMARANG - Ombudsman Jawa Tengah melakukan sidak di Samsat Kabupaten Kebumen, hal itu dilakukan guna mencegah adanya pungutan liar.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Jateng, Siti Farida terjun langsung ke Kantor Samsat Kebumen didampingi oleh Tim Ombudsman.

Adapun, Tim Ombudsman melakukan monitoring pada bagian cek fisik kendaraan, loket pelayanan administrasi mutasi kendaraan, serta memastikan pelayanan publik dilakukan dengan baik.

"Sebelumnya telah ada komitmen perbaikan dari Kapolres khususnya bagian loket pelayanan cek fisik kendaraan dan loket administrasi mutasi kendaraan dengan memenuhi standar publik," terang Farida melalui siaran pers, Selasa (5/4/2022).

Menurutnya monitoring dilakukan pada awal April 2022, pukul 11.00 WIB. Saat itu loket pelayanan telah ditutup dan penerimaan berkas dilakukan di loket permohonan.

Dari temuan yang didapati, pihaknya menemukan CCTV di ruang atasan sebagai pengawasan internal dalam kondisi mati. Selanjutnya petugas dari Samsat menghidupkan kembali.

"Kami mendorong supaya pengawasan internal dimaksimalkan melalui sarana CCTV, selama jam pelayanan berlangsung," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng kebumen Samsat
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top