Bank Jateng Bagikan Bantuan Tenda untuk PKL di Sragen

Sumbangan berupa tenda untuk PKL tersebut bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Jateng.
Bank Jateng Cabang Sragen menyerahkan bantuan tenda kepada pedagang kaki lima di Kabupaten Sragen. /Dok. Bank Jateng
Bank Jateng Cabang Sragen menyerahkan bantuan tenda kepada pedagang kaki lima di Kabupaten Sragen. /Dok. Bank Jateng

Bisnis.com, SRAGEN — Bank Jateng Cabang Sragen menyerahkan bantuan 15 unit tenda untuk para pedagang kaki lima (PKL) yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Shelter Kartini atau dikenal dengan Paguyuban Gang Sekar dari Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Bantuan tenda diserahkan oleh Ymt. Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen, Yunus Anis C.A., didampingi Ketua DPRD Sragen, Suparno, kepada perwakilan pedagang anggota Paguyuban Gang Sekar. Acara digelar pada Jumat (29/4/2022) yang lalu.

Sumbangan berupa tenda untuk PKL tersebut bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Jateng. Tenda tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada para pembeli terutama di saat musim hujan.

Yunus Anis menyampaikan bahwa 15 unit tenda tersebut diberikan sebagai wujud dukungan Bank Jateng terhadap program pemerintah, yakni mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tumbuh.

Bantuan tenda tersebut untuk mendukung operasional pedagang di Taman Kartini yang belum memiliki fasilitas berjualan representatif.

“Selama ini mereka berjualan dengan lapak seadanya sehingga memerlukan tenda untuk mensentralisasi dagangan. Harapan kami ini menjadi stimulus bagi pelaku UMKM agar bisa meningkatkan produktivitas sehingga ekonomi bisa diberdayakan menuju kemandirian,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (15/5/2022).

Ketua Tim Kreatif Taman Kartini Sragen, Bandi Purnomo, mengatakan bahwa selama ini para pedagang Paguyuban Gang Sekar yang berdagang di Taman Kartini Sragen menyewa kajang untuk memfasilitasi para pembeli yang ingin berteduh.

“Selama Ramadan ini kami sewa kajang dengan cara iuran pedagang agar Taman Kartini ramai pengunjung tanpa khawatir hujan. Kalau hujan tanpa peneduh maka para pengunjung bubar. Bantuan tenda ini sangat bermanfaat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, DPRD Sragen juga memberikan bantuan kepada pedagang untuk menyewa kajang yang dapat digunakan untuk berteduh.

Ketua DPRD Sragen, Suparno, juga membagikan kupon sembako kepada 53 orang pedagang kaki lima di Taman Kartini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper