Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kota Semarang Terus Mendorong Warga Vaksin Booster

Data terakhir capaian booster Kota Semarang masih kisaran 50 persen dari target.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 21 Juni 2022  |  15:13 WIB
Ilustrasi. - Antara
Ilustrasi. - Antara

Bisnis.com, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus mengingatkan kepada masyarakat untuk segera melengkapi dosis vaksinasi hingga booster.

Adapun seperti diumumkan oleh Kementerian Kesehatan RI, saat ini juga tengah ada virus varian baru yang bermutasi dari varian Omicron yakni varian BA.4 dan BA.5 yang disinyalir tingkat penularannya lebih cepat.

"Masyarakat jangan panik tentang adanya varian baru, tetap waspada dan lakukan vaksin," kata Hendi sapaan akrabnya, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, dari data siagacorona.semarangkota.go.id per hari ini, kasus aktif di Kota Semarang meningkat menjadi 22 kasus warga Kota Semarang dan 3 kasus warga luar Kota Semarang.

"Data terakhir capaian booster masih kisaran 50 persen dari target. Ini masih belum maksimal. Kalau sudah di angka 70 persen, bisa sangat aman. Makanya ayo vaksinasi booster," tuturnya.

Hendi menyebut rumah isolasi terpusat juga terus disiagakan. Hal ini sebagai upaya penanganan kasus Covid-19 di Kota Semarang.

"Kita sudah punya pengalaman dua tahun menangani pandemi. Jangan khawatir tapi tetap waspada. Tetap patuh protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi booster," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng semarang Vaksin Booster
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top