Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Raih Special Achievement BISRA 2022

Penghargaan diberikan kepada Bank Jateng sebagai The Most Consistent Regional Development Bank in Creating Sustainable Prosperity Shared Values.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 29 Juni 2022  |  16:08 WIB
Bank Jateng Raih Special Achievement BISRA 2022
Bank Jateng./Foto - Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG – Bank Jateng menerima penghargaan kategori Special Achievement Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2022. Penghargaan diberikan kepada Bank jateng sebagai The Most Consistent Regional Development Bank in Creating Sustainable Prosperity Shared Values. 

Penghargaan untuk Bank Jateng diterima secara langsung oleh Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono, di Jakarta,  Rabu (29/6/2022).

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia, Hariyadi Budi Santoso Sukamdani, menyebut BISRA digelar untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada perusahaan untuk memberikan kontribusi kepada komunitas yang rentan serta masyarakat berpenghasilan rendah. Selain itu, anugerah tersebut diharapkan juga bisa memberikan pelajaran kepada perusahaan untuk bisa mengelola CSR secara efektif dan berdampak secara berkelanjutan. 

Hariyadi menambahkan, anugerah BISRA juga merupakan salah satu bentuk dukungan percepatan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah dicanangkan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). 

“Kami berharap bahwa anugerah ini bisa menjadi pendorong bagi perusahaan untuk lebih aktif dan lebih berperan di dalam menjalankan program CSR-nya sebagai bagian dari budaya perusahaan,” jelas Hariyadi dalam sambutannya. 

Susanto Samsudin, National Director Habitat for Humanity Indonesia sekaligus Dewan Juri dalam BISRA 2022 menyebut acara tersebut sebagai salah satu bentuk apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan program CSR dengan baik. 

Susanto menjelaskan bahwa ada sejumlah indikator penilaian yang dilakukan Dewan Juri sebelum memberikan penghargaan BISRA 2022. Salah satu indikatornya adalah sinergi antar pemangku kebijakan atau stake holder.

“Program CSR itu bukan one stake holder tapi multi stake holder. Di dalam decision making, di dalam design, dengan keterlibatan stake holder. Program yang baik itu bukan program arahan perusahaan, tapi program keterlibatan semua unsur masyarakat. Mulai penerima manfaat sampai juga pemerintah,” jelasnya. 

Sepanjang 2022 ini, Bank Jateng telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat dalam bentuk program CSR. Pada Ramadan kemarin misalnya, banknya orang Jawa Tengah tersebut memberikan bantuan kepada para masyarakat di Semarang juga Pekalongan. 

Saat Idulfitri kemarin, Bank Jateng juga memberikan bantuan kepada masyarakat ekonomi lemah seperti asisten rumah tangga, pedagang asongan, buruh bangunan, serta tukang ojek di Jabodetabek. Bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan program mudik gratis yang digelar Bank Jateng bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

“Melalui bantuan itu, sebanyak 3.570 peserta mendapat keringanan biaya akomodasi untuk mudik ke kampung halaman,” jelas Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno, pada Mei lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top