Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenkominfo Ajak Pelajar Purwokerto Kembangkan Potensi Diri Lewat Media Sosial

Pelajar bisa memanfaatkan media sosial dengan membagikan konten yang positif dan membangun.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  21:21 WIB
Kemenkominfo Ajak Pelajar Purwokerto Kembangkan Potensi Diri Lewat Media Sosial
Ilustrasi - Warga berfoto di Kampung Pelangi, Kelurahan Kranji, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kampung yang sebelumnya kumuh menjadi bercat warna-warni - Dokumen Pemkab Banyumas

Bisnis.com, SEMARANG - Pelajar di Purwokerto mengikuti acara webinar yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan Gerakan Nasional Literasi Digital SiberKreasi betajuk 'Makin Cakap Digital 2022' pada Senin (27/6/2022) pekan lalu.

Dalam webinar tersebut, para pelajar diajak untuk dapat memanfaatkan media sosial dengan lebih positif. Salah satunya dengan menggali potensi diri serta minat mereka. Iqbal Harits Maulana, pembicara dalam webinar itu, menyebut bahwa adaptasi menjadi kunci di tengah kencangnya perubahan yang terjadi sekarang ini.

"Mengenali potensi diri lalu memanfaatkan media sosial sebagai pengembangan diri merupakan langkah yang tepat bagi para murid. Selanjutnya, dengan memilih media sosial yang tepat para murid dapat berkembang dengan lebih maksimal," jelas Iqbal.

Rizki Mulyantara, praktisi digital marketing, mengamini hal tersebut. Bahkan, dalam paparannya, CEO DigiTiket itu juga membagikan kunci agar konten yang dibuat para pelajar Purwokerto dapat disukai dan memiliki banyak komentar. "Kuncinya tidak lain adalah dengan membuat postingan yang positif atau inspiratif," jelasnya.

Narasumber lainnya juga menyoroti pentingnya perilaku positif di media sosial. Devi Purnamasari, Social Media Specialist, menjelaskan bahwa kebebasan bermedia sosial mesti diikuti dengan tanggung jawab dan etika.

Dalam webinar 'Makin Cakap Digital 2022' diharapkan para murid menjadi terbuka bahwa perubahan itu ada dan nyata. Para murid perlu memanfaatkan sosial media sebagai sarana untuk menggali potensi diri mereka. Selanjutnya mereka dapat mengisi ruang digital yang ada dengan konten yang membangun dan memberikan hal positif di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

siberkreasi jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top