Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Promosikan Kuliner Nusantara, Aston Inn Pandanaran Semarang Gelar Archipelago Food Festival

Archipelago Food Festival menyuguhkan kuliner khas Semarang, seperti Babat Gongso, Tahu Gimbal Semarang, Ikan Mangut, Nasi Ayam Semarang serta kuliner lainnya.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 07 Agustus 2022  |  08:36 WIB
Promosikan Kuliner Nusantara, Aston Inn Pandanaran Semarang Gelar Archipelago Food Festival
Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (tengah) melakukan spesial live cooking dalam acara Archipelago Food Festival di ASTON Inn Pandanaran Semarang. - Bisnis/Alif\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — Aston Inn Pandanaran Semarang menyelenggarakan Archipelago Food Festival ke-14 dengan tema Pesona Nusantara, Sabtu (6/8/2022). Dalam acara tersebut, terhidang ratusan menu makanan yang disajikan oleh chef dari jaringan Archipelago.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang memeriahkan acara dengan menampilkan live cooking. Archipelago Food Festival diramaikan dengan tarian traditional Semarangan dari Lakshita dan Sanggar Greget, fashion show oleh Batik Margaria, dan Alfath.  

Archipelago Food Festival merupakan acara roadshow kuliner di beberapa kota besar di Indonesia yang melibatkan 10 sampai 15 orang Executive Chef Hotel dari jaringan Archipelago hotel. 

General Manager Aston Inn Pandanaran Ibnoe Ichwan Chambali Semarang menjelaskan bahwa tujuan dari diselenggarakannya Archipelago Food Festival untuk mempromosikan potensi kuliner yang ada di Semarang. Acara ini juga sekaligus memperkenalkan aneka ragam sajian khas daerah lain di Indonesia kepada warga Semarang dan juga tamu potensial hotel. 

"Archipelago Food Festival menghadirkan 11 Chef dari hotel-hotel Archipelago di wilayah Semarang, Yogyakarta, Solo dan  beberapa wilayah di Jawa Tengah," katanya, Sabtu (6/8/2022). 

Archipelago Food Festival menyuguhkan kuliner khas Semarang, seperti Babat Gongso, Tahu Gimbal Semarang, Ikan Mangut, Nasi Ayam Semarang serta kuliner dari daerah lain seperti Gulai Ikan Patin, Martabak Aceh dari Sumatera. 

Selain itu ada juga Nasi Kuning Banjarmasin, Sate Ayam Banjar dari Kalimantan, Ayam Dangkot, Konro khas Makassar, Sate Lilit ayam dan ikan, Bebek Betutu dari Bali, serta makanan khas daerah lainnya. 

Acara Archipelago Food Festival Semarang pada tahun ini sekaligus merayakan perayaan ulang tahun Archipelago yang ke 25. Dengan membayar Rp200.000 net, para tamu bisa menikmati makanan  nusantara all-you-can-eat dan berkesempatan mendapatkan doorprize voucher menginap di hotel-hotel jaringan Archipelago. 

Corporate Executive Chef Archipelago International Denny Frederick menuturkan, Archipelago Food Festival ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh Archipelago dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-25.  

"Kami ingin memperkenalkan bahwa kuliner telah menjadi salah satu faktor unggulan kami yang selalu kami perhatikan dan terus kami kembangkan supaya tamu-tamu yang tinggal di hotel-hotel jaringan Archipelago bisa mendapatkan pengalaman kuliner yang terbaik selama mereka menginap bersama kami,” imbuhnya.  

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan adanya Archipelago Food Festival dapat mengenalkan beragam kuliner Nusantara mulai dari Sumatera sampai Nusa Tenggara Timur yang dikemas secara menarik.  

"Kami dari Pemerintah Kota Semarang sangat mendukung Archipelago Food Festival. Kedepannya kami ingin acara seperti ini terselenggara di destinasi wisata, sehingga banyak orang yang tahu festival kuliner ini," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel semarang
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top