Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hetero Space Gandeng Lazada Kembangkan UMKM Jateng

Gerakan AKAR Digital Indonesia untuk UMKM desa didesain menjadi program yang berkelanjutan dan memiliki manfaat yang luas.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  00:33 WIB
Hetero Space Gandeng Lazada Kembangkan UMKM Jateng
(Ki-Ka) Khaleed Hadi Pranowo Direktur Hetero Space, Agung Pambudi Ketua Pelaksana Gerakan AKAR Digital Indonesia, Hatta Hatnansyah Yunus Kepala Balatkop-UKM Provinsi Jawa Tengah, Yovan Frianandi Sudarma Vice President of External Affair Lazada Indonesia, serta Abdul Kohar selaku Ketua Tim Teknis Pelaksana Program PKKP berfoto bersama dalam acara kick-off Gerakan AKAR Digital Indonesia yang digelar pada Jumat (12/8/2022) di Hetero Space Semarang. - Istimewa/Hetero Space
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Dinkop-UMKM), Hetero Space, dan Lapak Ganjar berkolaborasi dengan Lazada Indonesia menggelar Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia. Kick-off acara tersebut digelar di Hetero Space pada Jumat (12/8/2022) siang.

"Program Gerakan AKAR Digital Indonesia untuk UMKM desa ini didesain tidak hanya sebagai program pelatihan sekali jalan, tapi menjadi program yang berkelanjutan dan memiliki manfaat yang luas bagi UMKM desa dari seluruh Jawa Tengah," jelas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gerakan AKAR Digital Indonesia tersebut bakal digelar pada 30-31 Agustus 2022 nanti di Karang Panginyongan, Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas dengan acara Bootcamp bagi pelaku UMKM desa. Sarjana Muda Penggerak Desa dari program Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) juga diajak untuk terlibat dalam gerakan tersebut, dimana 50 Sarjana Muda PKKP bakal mendampingi 100 pelaku UMKM desa.

Peserta bakal dilatih berbagai keterampilan. Mulai kesiapan berbisnis, branding, copywriting, foto produk, manajemen hubungan pelanggan, hingga tips dan trik berjualan melalui lokapasar Lazada.

Kepala Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah, Hatta Hatnansya Yunus, menyebut aneka produk UMKM desa memiliki potensi yang cukup tinggi. "Harapannya, UMKM desa bisa lebih siap menghadapi dunia bisnis sampai proses pemasarannya," jelasnya.

Yovan Sudarma, Vice President Government Affairs Lazada Indonesia, menjelaskan bahwa Jawa Tengah sebagai mitra Gerakan AKAR Digital Indonesia punya banyak UMKM yang aktif di lokapasar itu. Bahkan, jumlahnya kian bertambah.

Yovan juga berharap agar kolaborasi antara Lazada dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah itu bisa terus berlanjut, demi pertumbuhan perekonomian digital yang inklusif di Jawa Tengah.

"Kami berharap kehadiran program ini bisa terus mendorong minat UMKM di Jawa Tengah ini untuk masuk dan sukses di dunia digital," jelas Yovan dalam siaran pers yang diterima Bisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm jateng
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top