Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Ajak Siswa Menabung Lewat Program Kejar Mimpi

Para finalis Putra-Putri Solo 2022 yang turut bergabung untuk memperkenalkan literasi keuangan melalui tabungan Simpanan Pelajar.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 14 Agustus 2022  |  21:02 WIB
Bank Jateng Ajak Siswa Menabung Lewat Program Kejar Mimpi
Bank Jateng Cabang Surakarta menggelar program Kejar Mimpi untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar. - Dok. Bank Jateng
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Jateng Cabang Surakarta menggelar program Kejar Mimpi untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar sekaligus memperkenalkan produk simpanan pelajar atau Simpel. Sosialisasi program ini dilaksanakan dengan cara melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah di Surakarta.

Kejar Mimpi merupakan kependekan dari Meraih Impian Pelajar Indonesia. Program ini dilaksanakan dengan mengajak para pelajar untuk memulai membiasakan menabung sejak dini.  

Pemimpin Bank Jateng Cabang Surakarta Djaka Nur Sahid mengatakan bahwa pelaksanaan program ini melibatkan berbagai pihak, salah satunya para finalis Putra-Putri Solo 2022 yang turut bergabung untuk memperkenalkan literasi keuangan melalui tabungan Simpanan Pelajar.

“Kegiatan ini dimulai dari kunjungan para finalis Putra-Putri Solo 2022 ke Bank Jateng Cabang Surakarta. Para finalis di perkenalkan dengan keseharian aktivitas perbankan dan dilanjutkan dengan sharing knowledge mengenai perbankan,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (14/8/2022).

Bank Jateng Cabang Surakarta telah melaksanakan roadshow bertajuk Kejar Mimpi ke  SDN Kerten II, SDN Panularan, SD N Joglo No 76, SMP N 6 , SMP N 21, SMP N 2, Surakarta dan akan masih terus berlanjut ke sekolah-sekolah ada di Kota Surakarta hingga akhir tahun 2022.

Selain mesosiliasikan Manfaat Menabung dengan Tabungan SimPel, kegiatan ini dikemas menarik dengan gimick doorprize dan komunikasi interaktif dengan para pelajar.  OJK berkesempatan hadir bersinergi dengan Bank Jateng  dalam kegiatan Kejar Mimpi di SMPN 2 Surakarta.

Para pelajar Kota Surakarta menyambut baik kegiatan Kejar Mimpi dan berkomitmen untuk menabung dengan Tabungan SimPel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top