Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investasi Karanganyar Tembus Rp3,6 Triliun

Investasi yang naik terdiri dari nilai investasi izin usaha mikro kecil yang mencapai Rp353 miliar serta non IUMK menengah dan besar Rp2,3 triliun.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 15 November 2022  |  12:52 WIB
Investasi Karanganyar Tembus Rp3,6 Triliun
Kerajinan kaca tiup. - Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karanganyar membukukan investasi melampaui target tahunan.

Kepala DPMPTSP Karanganyar Timotius Suryadi menjelaskan target investasi yang ditetapkan sebesar Rp2 triliun. Sedangkan total realisasi investasi hingga triwulan ketiga tahun 2022 mencapai Rp3,6 triliun.

"Karanganyar tetap menjadi salah satu tujuan para investor dalam membuka dan mengembangkan usahanya. Wilayah kabupaten Karanganyar merupakan salah satu wilayah yang cukup strategis dalam hal pengembangan usaha," jelasnya, Selasa (15/11/2022).

Timotius mengungkapkan, nilai investasi yang mengalami kenaikan tersebut terdiri dari nilai investasi izin usaha mikro kecil (IUMK) yang mencapai Rp353 miliar serta non IUMK menengah dan besar dengan nilai Rp2,3 triliun serta LKPM dengan nilai investasi sebesar Rp913 miliar.

Timotius menambahkan, terdapat lima sektor terbesar dalam penanaman investasi di Karanganyar. Kelimanya perdagangan dan reparasi 19,38 persen, industri makanan 11,22 persen, perumahan dan kawasan industri 10,34 persen, industri tekstil 9,48 persen serta industri kimia dan farmasi 9,55 persen.

"Ke depan, kita terus berupaya menarik para investor untuk menanamkan modalnya di Karanganyar. Tentu saja dengan berbagai kemudahan dan pelayanan yang baik, cepat dan aman," pungkasnya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten karanganyar jateng investasi
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top