Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masjid Raya Sheikh Zayed Dibuka untuk Umum saat Ramadan, Ini Agendanya

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo mengundang ribuan orang hadir saat Ramadan, lakukan buka bersama.
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo
Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Bisnis.com, SOLO - Masjid Raya Sheikh Zayed Solo diwacanakan akan dibuka untuk umum selama Ramadan 2023.

Pengurus Masjid Raya ini pun mengatakan sudah ada rencana kegiatan Ramadan yang dibuka untuk ribuan orang, mulai 2 Ramadan.

Kasubag Perencanaan Masjid Raya Sheikh Zayed Zainur Ikhsan Effendi mengatakan bahwa agenda pertama Masjid Sheikh Zayed saat Ramadan yakni buka bersama.

“Kami nanti mengikuti arahan dari Satlantas maupun dari Dinas Perhubungan [Dishub Kota Solo] untuk menyukseskan kegiatan tersebut,” kata Ikhsan seusai Rapat Koordinasi Proyek Viaduk Gilingan Dan Simpang Joglo, di kantor Dishub, Kamis (9/2/2023).

Untuk kegiatan rutin buka bersama, kata Zainur, pengelola akan menyiapkan 8.000 paket makanan. Tidak hanya untuk yang datang ke masjid, makanan juga akan dibagikan untuk masyarakat di sekitar kompleks masjid.

“Nanti yang dilaksanakan di masjid hanya 5.000 pack, dan yang 3.000 pack akan disebar ke lingkungan sekitar,” terangnya.

Sebelum itu, juga akan ada lomba-lomba pelajar, mulai dari lomba Qori, azan, dan kegiatan lainnya untuk menyemarakkan Ramadan. Ada pula kegiatan tadarus dan siraman rohani, dan sebagainya.

Pihak pengelola masjid saat ini, bersama Pemkot Solo, masih akan berkoordinasi terkait skenario penempatan transportasi serta akses menuju ke lokasi masjidnya.

“Untuk rapat pertama rencana dengan Dishub dan stakeholders yang lain, untuk perencanaan di situ masih akan dirapatkan di sesi berikutnya,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nova Malinda
Sumber : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper